Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 07 November 2012

Rute Gerak Jalan Suroboyo - Mojokerto 2012, Diubah

Ada perubahan rute gerak jalan Mojokerto – Suroboyo. Setidaknya, semula dari arah Gunung Sari ke Jl Diponegoro, dirubah dari Gunung Sari belok kiri melalui Makodam V Brawijaya lurus Kutai lanjut Jl Diponegoro.

Gerak jalan yang menempuh 55 Km, bakal digeber Sabtu (10/10) mendatang, akan dibuka Gubernur Soekarwo. Start di mulai alun – alun Mojokerto dan finish depan kantor gubernur atau Tugu Pahlawan Surabaya.

Kabid Olahraga Rekreasi Dispora Jatim, Drs Kasdi, mengatakan perubahan rute lomba gerak jalan tersebut sudah disampaikan kepada seluruh peserta. Selain itu, jalur baru melalui Makodam V Brawijaya sudah ada izin dari pihak Kodam.

“Kalau tahun lalu biasanya dari Gunung Sari lurus kearah Terminal Joyoboyo, tapi kali ini lewat ke arah Kodam dan kami juga sudah mendapat izin dari pihak Kodam V/Brawijaya,” katanya, kemarin.

Menurut Kasdi, awalnya rute yang ditetapkan start di Alun-alun Kota Mojokerto - Jl Majapahit - Jl Bhayangkara - Jl Gajah Mada - Jl Raya Ajinomoto - depan pabrik kertas Tjiwi – Krian – Sepanjang – Karangpilang - Jl Gunung Sari - Terminal Joyoboyo - Kebun Binatang - Jl Diponegoro - Jl Pasar Kembang - Jl Kedung Doro - Jl Blauran - Jl Bubutan - Jl Kebonrojo dan finish di depan Kantor Gubernur atau Tugu Pahlawan Surabaya.

Perubahan itu, lanjut Kasdi, peserta tidak lagi melewati Terminal Joyoboyo, melainkan dari Gunung Sari akan dibelokkan ke Jalan Kesatrian kemudian belok kanan ke Jalan Hayam Wuruk melewati kawasan Kodam V/Brawijaya lurus ke Jalan Kutai dan tembus Jalan Diponegoro. ”Total jarak tempuh Mojokerto - Surabaya 55 Km dengan rincian start ke pos I Krian 23,2km, Pos I ke pos II Sepanjang 17,3 km dan Pos II - finish 14,2 Km,” ujarnya.

Seperti diketahui, Dispora Jatim selaku panitia akan menambah total hadiah menjadi Rp 91 juta. Sebelumnya, tahun 2011 Rp 74 juta. Kasdi menambahkan, total hadiah itu, meningkat karena panitia menambah jumlah juara di kelompok perorangan. ”Jika tahun lalu tidak ada juara harapan, tapi kali ini ada juara harapan satu hingga tiga,” imbuh Kasdi.

Dengan meningkatnya total hadiah, Kasdi berharap jumlah peserta tahun ini lebih banyak jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Penambahan gelar hadiah itu usulan dari beberapa pihak. Sedangkan jumlah peserta setiap tahunnya rata-rata 450 untuk beregu dan 3500 untuk perorangan.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.