Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 12 November 2012

"Steve Jobs" Jadi Nama Gedung

theverge.com
Gedung utama studio film animasi Pixar kiri resmi dipanggil "The Steve Jobs Building". Selasa (6/10/2012), pegawai Pixar Junn Lee menyiarkan tweet yang memuat foto gedung itu, berikut tanda nama barunya yang terletak di atas pintu masuk.

Jobs adalah orang yang menyelamatkan Pixar ketika dilanda kesulitan pada medio 80-an silam. Jobs yang baru saja keluar dari Apple membayar 5 juta dollar AS pada pemilik Pixar ketika itu, sutradara kenamaan George Lucas, untuk mendapat hak memakai teknologi milik studio animasi tersebut.

Jobs kemudian mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli Pixar sepenuhnya, sehingga didapuk menjadi CEO pertama perusahaan itu. Nama pixar melambung setelah menelurkan mega-hit pertamanya, film animasi Toy Story, pada 1995.

Setelah beberapa kali menuai sukses dengan film animasi, Jobs menjual Pixar ke Disney senilai 7,4 miliar dollar AS pada 2006.

Perancangan gedung Pixar ini konon turut  melibatkan Jobs sendiri. Dia ingin membuat gedung itu "masih terlihat bagus 100 tahun dari sekarang".

Steve jobs meninggal dunia pada Oktober 2011 setelah berjuang lama melawan kanker. Selain Pixar, nama Jobs telah pula diabadikan oleh perusahaan yang didirikannya sendiri, Apple.

sumber : KOMPAS.com
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.