Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 12 November 2012

Tablet "Lebih Seksi" dari PC

SamsungPerangkat mobile keluarga Ativ besutan Samsung. Dari kiri ke kanan: Ativ S, Ativ Tab dan Ativ Smart PC.
 

KOMPAS.com - Apakah benar era komputer pribadi (personal computer/PC) akan segera berakhir? Banyak orang yang lebih memilih perangkat mobile seperti tablet, tak terkecuali untuk hadiah libur tahun baru 2013.

Situs web perbandingan harga PriceGabber, melakukan survei terhadap 1.475 pengunjung asal Amerika Serikat, tentang hadiah apa yang paling diinginkan untuk tahun baru. Ternyata, 59% responden PriceGabber memilih tablet.

Ketika ditanya tablet merek apa yang diinginkan, kebanyakan responden lebih menginginkan tablet iPad buatan Apple. 63% responden menginginkan iPad 3 dan iPad 4, sementara 24% menginginkan iPad Mini.

Selain iPad, ada 22% responden menginginkan tablet Samsung Galaxy Tab dan 20% menginginkan Amazon Kindle Fire. Sementara itu, hanya 13% yang menginginkan tablet Microsoft Surface yang bersistem operasi Windows RT sebagai hadiah.

"Tablet terus tumbuh dan semakin populer sebagai hadiah, terutama kemunculan tablet di kisaran harga 200 sampai 300 dollar AS yang terjangkau oleh konsumen," kata Rojeh Avanesian, Wakil Presiden PriceGabber dalam sebuah pernyataan.

Hasil survei ini tidak semata soal hadiah impian konsumen. Lebih dari itu, hasil tersebut bisa dikaitkan dengan industri PC global yang lesu dalam satu tahun terakhir, karena tingginya minat konsumen terhadap tablet.

Lembaga survei Gartner bulan Oktober 2012 melaporkan, pengiriman produk PC secara global turun 8,3% dari tahun ke tahun. pada kuartal tiga 2012, ada 87,5 juta unit PC yang dikirimkan.

Hal serupa juga diungkapkan lembaga riset IDC, yang melaporkan pasar PC global pada kuartal 3 2012 turun 8,6% dibandingkan kuartal 3 2011.

Kembali ke hasil survei PriceGabber, kebanyakan responden mengutamakan portabilitas, sehingga mereka cenderung mencari perangkat yang lebih kecil dan ringan. Beberapa lembaga pun memprediksi pergeseran tren teknologi ke arah mobile.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.