Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 28 Maret 2012

Deltras Muda Diuji

Ujicoba Deltras FC U-21, Selasa (27/3) malam menjadi sarana evaluasi penting bagi pelatih Hermadi dan manajer tim A Aslichin. Kesebelasan Persida Sidoarjo yang diasuh pelatih Parlin tampak harus berjuang keras mengatasi permainan ‘laskar muda’ the lobsters yang diproyeksikan mengikuti kompetisi liga Indonesia U-21 di Malang, awal April nanti.

 
Deltras FC yang mengenakan seragam merah-putih bergaris tampil ngotot sejak menit pertama. Tercatat ada 9 peluang yang seharusnya bisa dikonversikan jadi gol. Namun kesigapan kiper Persida tampak mengkandaskan harapan merubah skor.
Kesempatan pertama terjadi di menit 12 saat Faizal mampu melewati pertahanan lawan; namun tendangan datar yang dilepaskan belum berbuah gol. Lepas menit kedua belas, 4 peluang lain diperoleh Faizal. Namun masih belum mampu menerobos gawang Persida. Kesempatan sama juga diperoleh Sholeh dan Burhanudin. Dua pemain depan dan sayap ini beberapa kali mampu menerobos pertahanan lawan dengan baik. Namun gol-gol yang dinantikan tidak juga kunjung datang.
Babak kedua pun dilakoni dengan suntikan semangat dan spirit baru dari pelatih Hermadi. Membenahi pergerakan antar pemain dan mengoptimalkan peran pemain sayap coba diprioritaskan. Sepuluh menit berjalan masih juga tanpa gol. Pelatih Deltras U-21 pun mencoba memasukan pemain seleksi untuk Deltras senior mengisi lini depan. Pemain asal Korea Selatan bernomor punggung 26 itu tampak begitu antusias dan tampil ngotot. Lini Serangan demi serangan pun mengalir apik. Apalagi setelah pemain seleksi asal Korea lain bernomor punggung 16 yang berposisi di sektor tengah juga dimainkan. Meski saat menit-menit awal, kedua pemain Korea itu tampak ‘canggung’ namun beberapa saat kemudian sudah tampak mampu berbaur dalam kerjasama.
Gol pertama pun tercipta dari titik pinalti, setelah Burhanudin mampu meloloskan diri dari sisi kanan pertahanan lawan mengirim umpan terobosan ke daerah pinalti kepada ‘ujung tombak’ bernomor punggung 26. Saat akan menceploskan bola ke gawang, ia dilanggar keras dari belakang oleh pemain bertahan Persida Sidoarjo. Wasit pun menunjuk titik pinalti. Bagus yang diberi tugas mengeksekusi tendangan berhasil mengecoh penjaga gawang lawan. Selepas gol pertama itu, Deltras FC pun terus meningkatkan serangan.
Pemain tengah asal Korea bernomor 16 pun beberapa kali melakukan umpan-umpan terobosan apik dan bahkan ia pun beberapa kali mampu merangsek masuk ke daerah kotak 16 dan dua melakukan tembakan keras ke gawang. Namun lagi-lagi kiper Persida mampu mengantisipasi dengan baik. Gol kedua pun lahir dari aksi individu Yusuf yang lepas dari jebakan offside setelah menerima umpan lambung dari sisi tengah. Sontekan kaki kanannya tak mampu dibendung dan bola meluncur keras ke arah gawang.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.