Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 23 Juli 2012

Walah, Pitrad “Titin” Tetap Beroperasi Meski Ramadhan

Surat Edaran (SE) Bupati Sidoarjo yang menyatakan menutup penuh jam operasional tempat hiburan malam baik itu Kafe, tempat karaoke, Pijat tradisional, rumah-rumah Biliyard selama bulan suci Ramadhan, ternyata tidak selamanya membuat pemilik usaha diatas patuh.
Tetap beroperasi
Terbukti meskipun bulan Ramadhan sudah memasuki hari kedua, beberapa panti pijat tradisional (Pitrad) yang berlokasi di Kecamatan Gedangan tetap buka dari pagi hingga malam.
Seperti yang dilakukan Pitrad Titin Salon yang bediri di pinggir jalur utama  Desa Bangah-Wage ini.
Menurut Solikhin salah satu warga desa Bangah,salon yang mempekerjakan empat wanita berusia sekitar 35 tahunan ini, tetap enjoy membuka Pitradnya sejak hari pertama bulan puasa.
Padahal ditempat-tempat lain, Pitrad-Pitrad sejenis sudah tutup sejak awal puasa.
“Pemilik Pitrad ini terlihat cuek meskipun bulan puasa,” terang Sholikin.
Meskipun begitu l;anjut Sholikhin, warga tidak bisa melarang Pitrad ini untuk buka, karena tidak ada sosialisasi tentang SE itu ke tingkat desa.
“Kita tidak bisa melarang wong pihak desa saja diam,” tuturnya.
Masih menurut Sholikin, mestinya selama bulan Ramadhan ini, pemilik Pitrad “Titin” ini menghormati umat Islam yang berpuasa dengan tutup total selama satu bulan.
Tapi bukanya tutup, Pitrad ‘Titin’ ini malah bebas menerima tamu meski siang hari.
“Kita harap ada tindakan tegas dari aparat desa atau kecamatan,” pintanya.
Seperti diketahui, dalam surat edaran yang dikeluarkan Bupati Sidoarjo itu, disebutkan seluruh tempat hiburan yang berpotensi menimbulkan keresahan masyarakat diminta untuk tutup selama satu bulan.
Bahkan sebagai aplikasi dari SE ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sidoarjo Mulyawan berjanji untuk menindak tegas jika ada pemilik hiburan mokong tetap buka.
Jika terbukti di lapangan masih ada pemilik Pitrad mokong, menandakan kegarangan Satpol PP Sidoarjo dianggap angin lalu.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.