Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 27 Maret 2012

Polres Sidoarjo, Ungkap Rekayasa Perampokan Kontainer

Tiga kawanan pelaku dengan modus berpura-pura menjadi korban pembajakan kontainer berisi kopi, berhasil ditangkap Satreskrim Polres Sidoarjo.

Kasus ini berawal saat Muslikan (58) asal Tuban sopir PT Kuda Mas yang membawa satu kontainer kopi berisi 3039 dus dengan tujuan Cirebon 21 Pebruari 2012. Namun baru sampai di Jalan Raya Ketegan, Kecamatan Taman, truk bernopol B 9818 D dirampok oleh lima orang dengan menggunakan Avanza.

Muslikan seolah-olah  dibuang di dekat tol Manyar, Gresik dengan kondisi mulutnya dilakban, kaki dan tangannya diikat. Muslikan kemudian lapor ke Polsek Manyar Gresik usai ditolong pengguna jalan.

Muslikan mengaku perampokan itu tejadi di kawasan Taman, kemudian disarankan melapor ke Polres Sidoarjo. 

Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP Andi Sinjaya begitu ada laporan tersebut langsung kami selidiki”ujarnya Senin(26/3/2012)

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menemukan adanya kejanggalan dalam kasus ini. Ternyata benar, dari keterangan Muslikan dan olah TKP, akhirnya ditemukan titik terang jika perampokan itu hanya rekayasa belaka.

"Muslikan sudah berkomplot dengan Agus Iswanto 28, warga Jatikalang, Prambon, Sidoarjo, Parman 35, warga Pangkemiri, Tulangan serta beberapa tersangka lainnya.Muslikan sengaja dilakban dan diikat kemudian diturunkan di tol Manyar, Gresik sehingga terkesan perampokan," kata Sinjaya

Muslikan mengakui semuanya, dan menunjukkan keberadaan temannya. Kopi seharga Rp 360 juta itu akan dijual ke pembeli di kawasan Mojokerto melalui dua orang perantara yang juga ditetapkan sebagai tersangka. Namun, mereka keburu tertangkap polisi.

“Ketiganya akan dijerat dengan pasal 374 subs 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun. Empat pelaku lainnya  masih dalam pengejaran,” pungkas dia (Had/Bud)

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.