Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 18 April 2012

Ada Indikasi Kecurangan UN Di SMAN 3 Sidoarjo

 

Ada indikasi kecurangan pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA pada hari kedua ini, tepatnya di SMAN 3 Sidoarjo.
Dimana para awak media yang ingin meliput jalannya UN di SMAN 3 Sidoarjo tersebut, di halang-halangi oleh petugas jaga dan mengatakan bahwa Kepala Sekolah Subagyo, sedang sibuk dan tidak mau ditemui, Selasa (17/4/2012).
Petugas jaga yang tidak diketahui namanya tersebut mengatakan sebaiknya para awak media datang pada hari Kamis, sedangkan pada hari itu pelaksanaan UN SMA sudah selesai.
“Berdasarkan instruksi Pak Bagyo sebaiknya bapak-bapak datang pada hari Kamis saja,” kata petugas jaga tersebut.
Pernyataan petugas jaga tersebut menimbulkan tanda tanya bagi para awak media yang ingin melakukan peliputan UN SMA pada hari kedua.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten (Dikkab) Sidoarjo, Agoes Boedi Tjahjono, mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah menginstruksikan kepada SMA-SMA yang sedang melaksanakan UN melarang pihak media untuk melakukan peliputan.
“Kami tidak pernah memberikan instruksi seperti itu, silahkan kalau teman-teman media melakukan peliputan terkait pelaksanaan UN SMA di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” kata Agoes saat dihubungi via ponselnya.
Untuk membuktikan pernyataan Kepala Dikkab Sidoarjo tersebut, akhirnya para awak media mendatangi SMAN 1 Sidoarjo dan ternyata benar bahwa tidak pernah ada instruksi untuk melakukan pelarangan awak media dalam peliputan pelaksanaan UN.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.