Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 25 April 2012

Pemkab Sidoarjo Nilai Pelaksanaan UN SMP Lebih Baik Daripada UN SMA

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menilai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sidoarjo lebih baik dibandingkan dengan UN untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) menyusul belum ditemukannya kecurangan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Agoes Boedi Tjahjono, Rabu, mengatakan hingga hari ke dua pelaksanaan UN di tingkat SMP pihaknya masih belum menemukan sejumlah kecurangan yang cukup berarti.

"Kami masih belum laporan adanya pelanggaran UN termasuk beredarnya pesan singkat kepada para siswa jelang pelaksanaan UN selama dua hari ini," katanya.

Ia mengemukakan, pihaknya yakin pada pelaksanaan UN untuk tingkat SMP di Kabupaten Sidoarjo kali ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti meski ada satu orang pelajar yang harus mengerjakan UN di dalam Lapas Kelas II Kabupaten Sidoarjo.

"Dibandingkan dengan pelaksanaan UN di tingkat SMA, di tingkat SMP kali ini cenderung lebih baik karena tidak ditemukan adanya kecurangan dan juga pelanggaran yang cukup banyak," katanya.

Ia menuturkan, selain lebih baik dibandingkan dengan tingkat SMA pelaksanaan UN di tingkat SMP tahun ini juga lebih dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Hal itu karena sistem pelaksanaan UN tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun - tahun sebelumnya, sehingga para panitia lebih siap dalam menghadapi segala kemungkinan kecurangan yang bisa terjadi," katanya.

Ia juga berharap, pada pelaksanaan UN tahun ini seluruh siswa bisa lulus seratus persen dan kalaupun ada yang tidak lulus bisa mengulang melalui program kejar paket C.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.