Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 16 April 2012

Raya Porong Diblokir Korban Lumpur Lapindo

 

Ribuan korban lumpur Lapindo, dari gabungan warga yang masuk area berdampak sesuai Pilpres 14 tahun 2007, melakukan aksi pemblokiran jalan raya Porong. Praktis, jalan arah Surabaya maupun arah Malang macet total.

Korban lumpur menuntut percepatan ganti rugi atau penyelesaian pembayaran. Sosalnya sudah enam tahun belum juga kunjung terselesaikan.

Area terdampak ini meminta kepada pemerintah untuk merealisasikan kredit pinjaman yang pernah diajukan oleh PT Minarak Lapindo Jaya. Alasannya karena uang pinjaman itu akan dibuat untuk membayar korban lumpur.

"Kita minta segera diselesaikan sebelum korban lumpur kedua dilunasi," ucap H Abdul Fatah, korban lumpur.

H Abdul memaparkan, pemerintah harus tanggap dan jangan ada diskriminasi dalam penyelesaikan korban lumpur. Diskriminasi ini terjadi pada saat pembayaran ganti rugi luar peta yang pegang oleh pemerintah.

Sementara ganti rugi korban lumpur yang sudah enam tahun diputuskan sampai saat ini belum lunas. "Kami sangat prihatin dengan sikap pemerintah. Karena korban lumpur kedua atau korban lumpur di luar peta terdampak sudah dilakukan penyelesaian," tuturnya.

Pantauan di lapangan, kemacetan terjadi di jalan Raya Porong. Untuk mengurainya, aparat kepolisian mengarahkan pengendara untuk beralih ke jalan Arteri Porong.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.