Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 30 April 2012

Ribuan Buruh Sidoarjo Siap Turun Jalan

Ribuan Buruh yang ada di Kabupaten Sidoarjo siap turun ke jalan menyusul adanya peringatan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Sidoarjo, Heri Novianto, Senin, mengatakan, ribuan buruh yang akan turun ke jalan tersebut berasal dari berbagai serikat pekerja yang ada di Kabupaten Sidoarjo

"Selasa, sedikitnya ada sekitar lima ribu buruh yang akan turun ke jalan dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang biasa disebut dengan 'May Day'," katanya.

Ia mengemukakan, pada peringatan hari buruh ini merupakan waktu yang paling pas bagi para buruh untuk menyuarakan hak - haknya yang selama ini masih terabaikan baik itu oleh pemerintah maupun oleh para pemilik perusahaan.

"Kami juga akan menyampaikan berbagai aspirasi kami terutama yang berkaitan dengan pelanggaran ketenagakerjaan yang selama ini masih dilakukan di sejumlah perusahan ini Indonesia," katanya.

Ia menyebutkan, dalam sepekan terakhir ini pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi terkait dengan visi dan misi dalam aksi besar-besaran yang rencananya akan dilakukan besok.

"Dalam aksinya, para buruh ini akan menuju ke Kantor Bupati Sidoarjo dan juga Kantor Pengadilan Negeri Kabupaten Sidoarjo menuntut masih adanya sejumlah pelanggaran di bidang ketenagakerjaan," katanya.

Pihaknya, kata dia, juga meminta kepada pemerintah dan aparat penegak hukum lainnya supaya bertindak tegas terkait dengan sejumlah pelanggaran tersebut.

"Selain itu, buruh juga meminta dihapuskannya sistem tenaga kerja kontrak yang selama ini masih diterapkan di sejumlah perusahaan - perusahaan," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga meminta kepada pemerintah untuk tidak memberhentikan secara sepihak sejumlah karyawan tanpa adanya alasan yang jelas.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.