Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 30 April 2012

Waspadai Sekitar Gelora Delta Sidoarjo,KSPSI Sidoarjo Kerahkan 2.000 Massa Aksi Mayday

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sidoarjo akan mengerahkan massa sekitar 2.000 pekerja untuk aksi unjuk rasa memperingati Mayday.

Didik Bagio Utomo Wakil Ketua KSPSI Sidoarjo waktu dihubungi suarasurabaya.net, Senin (30/4/2012) mengatakan, aksi unjuk rasa memperingati Hari Buruh Sedunia 1 Mei besok, 2.000 pekerja akan berkumpul dan melakukan aksi di sekitar Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Jl. Pahlawan.

”Massa ini berasal dari perwakilan 100 perusahaan yang masing-masing akan mengirimkan 20 orang perwakilan. Jadi totalnya sekitar 2.000 pekerja. Sehingga aktifitas industri tetap jalan, karena yang berunjukrasa hanya perwakilannya saja,” jelasnya.

Dalam aksi Mayday di sekitar Stadion Gelora Delta ini kata Didik, KSPSI tidak ada target menemui siapa-siapa. Hanya menyampaikan aspirasi sekitar 3 jam mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB. Setelah selesai langsung kembali ke perusahaan mereka lagi, tidak ikut aksi ke Surabaya. ”Jadi selama aksi ini hanya akan sedikit menganggu lalu lintas di jalan Lingkar Barat atau jalan Pahlawan seputar Gelora Delta Sidoarjo. Tapi kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Sidoarjo,” paparnya.

Ada dua aspirasi yang disampaikan ke publik dalam orasi-orasi KSPSI, yakni:
1. Penghapusan sistem kerja outsourching dan kontrak.
2. Pada Hari Buruh Internasional diharapkan pemerintah mengeluarkan kebijakan menjadi Hari Libur Nasional.

Ditambahkan Didik, selain KSPSI yang melakukan aksi unjuk rasa pada 1 Mei besok, rencananya juga ada gabungan buruh dan pekerja lainnya yang menggelar aksi.

”Informasinya di alun-alun Sidoarjo ada gabungan Serikat Pekerja Serikat Buruh (SPSB) Sidoarjo yang akan turun aksi di sana,” kata Didik.

Di Kabupaten Sidoarjo terdapat sekitar 2.500 perusahaan. Sekitar 100 perusahaan diantaranya masuk anggota KSPSI. ”Jadi kemungkinan masih ada aksi-aksi lainnya selain dari KSPSI sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu AKBP Marzuki Kapolres Sidoarjo waktu dikonfirmasi tentang pengamanan aksi Mayday, waktu dihubungi suarasurabaya.net, telepon selularnya masuk nada sambung tapi belum diangkat-angkat.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.