Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 23 Mei 2012

Bupati Akan Seleksi 8 Investor Dufan dan Seaworld

Paling lambat dalam dua tahun mendatang, Sidoarjo bakal punya wahana rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) dan Seaworld. Pemkab Sidoarjo tengah menyeleksi delapan investor dari Eropa dan Singapura yang berminat menanamkan modal untuk menunjang pembangunan tempat wisata baru tersebut.
Saiful Ilah
Bupati Saiful Ilah mengatakan sudah bertemu secara in tensif dengan PT Pem bangunan Jaya Ancol (PT PJA) se la ku pemilik Du fan dan Sea world. Pertemuan lanjutan yang lebih detail segera dilakukan.
”Ka tanya punya konsep terbaru,” kata dia. Menurut Saiful, Pemkab Sidoarjo juga menggandeng investor untuk membangun resor dan hotel di sekitar lokasi. Ada delapan investor yang telah menyerahkan company profile dan rencana investasi mereka.
”Sekarang diseleksi tim khusus,” tambah lelaki 63 tahun itu. Tim khusus itu, lanjut Saiful, terdiri atas beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Ada pula pakar-pakar pembangunan di bidang masing-masing.
Hasilnya akan diumumkan secara resmi. ”Begitu sudah tahu, kami launching pemenang secepatnya,” imbuh dia. Dufan akan dibangun di lahan bekas pabrik soda, Waru, dan Seaworld di Kalanganyar, Sedati. Seaworld itu membutuhkan lahan sekitar 5 hektare.
Hingga saat ini, pembebasan lahan sudah mencapai sekitar 55 persen. Pemkab Sidoarjo sedang menuntaskan proses perizinan terkait investasi tersebut. Ditargetkan, dalam 60 hari ke depan, semua izin beres. Targetnya, pada 2013, pembangunan Dufan dan Seaworld mulai dilaksanakan.
”Pokoknya, desain terbaik dan menariklah yang akan diaplikasikan di Sidoarjo,” tambah dia. Saiful menambahkan, banyak efek positif bila Dufan dan Seaworld berdiri. Di antaranya, menambah lapangan kerja dan mendongkrak Sidoarjo sebagai kota tujuan wisata di Jawa Timur. Pendapatan untuk pemerintah punbisa tinggi. Dia berharap masyarakat Sidoarjo mendukung rencana tersebut.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.