Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 24 Mei 2012

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah Serahkan Sertipikat Tanah Program Larasita

Program Larasita (Layanan Rakyat untuk Sertipikasi Tanah) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sidoarjo, tadi pagi Selasa (23/5/2012) digelar di Balai Desa Balonggabus Kecamatan Candi. Program Larasita dengan layanan one day service atau servis layanan satu hari dalam pengurusan sertipikat tersebut merupakan upaya optimalisasi pelayanan BPN Kabupaten Sidoarjo khususnya pelayanan permohonan perubahan Sertipikat Hak Guna Bangunan (SHGB) menjadi Sertipikat Hak Milik (SHM).

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.MHum yang hadir dalam kesempatan tersebut merasa senang dengan program Larasita yang diselenggarakan oleh BPN Kabupaten Sidoarjo tersebut. Pasalnya dengan Program Larasita dengan layanan one day servicenya tersebut masyarakat Sidoarjo dipermudahkan dalam pelayanan permohonan pengurusan sertipikat yang singkat, mudah dan murah.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan hanya dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu, masyarakat akan memperoleh pelayanan pengurusan sertipikat yang selesai hanya dalam satu hari saja.

“Program Larasita ini, merupakan wujud kepedulian kantor BPN Sidoarjo terhadap persoalan sertipikat tanah warga Sidoarjo,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ia berharap kepada masyarakat Sidoarjo untuk dapat memanfaatkan sebaik-baiknya Program Larasita tersebut. Dengan program tersebut masyarakat yang akan mengubah SHGB miliknya menjadi SHM bisa terlayani dengan mudah dan praktis.

“Melalui kegiatan ini saya berharap agar seluruh warga masyarakat di Desa Balonggabus Kecamatan Candi dapat memanfaatkan kegiatan one day service ini dengan sebaik-baiknya,”harapnya.

Sementara itu Kepala BPN Sidoarjo Yusuf Purnama menuturkan bahwa diselenggarakan Program Larasita adalah sebagai jawaban atas opini masyarakat yang mengatakan bahwa proses pengurusan sertipikat di BPN yang lama dan terkesan berbelit-belit.

“Ini untuk menjawab opini masyarakat, katanya mengurus sertipikat di BPN lama dan berbelit-belit. Dan ini akan saya buktikan bahwa dengan biaya murah satu hari selesai,”ujar Yusuf Purnama.

Yusuf Purnama berharap Program Larasita yang digelar hari ini nantinya dapat memproses 150 berkas permohonan SHGB menjadi SHM milik warga Desa Balonggabus Candi. Untuk itu ia meminta dukungan dan proaktif warga yang mengajukan permohonan perubahan sertipikat agar melengkapi berkas-berkas untuk segera dapat diproses dan diselesaikan hari ini juga.

“Yang sudah terdaftar dan berkasnya lengkap baru 83 bidang, tapi mudah-mudahan saya harapkan nanti setelah lainnya melengkapi, 150 berkas tercapai disini”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Yusuf Purnama juga menyampaikan bahwa tidak sekali ini saja Program Larasita diselenggarakan. Terhitung di tahun 2012, sudah lima kali Program Larasita diluncurkan. Diantaranya Desa Janti, Desa Pagerwojo, Desa Sumorame serta Perumahan Bumi Citra Fajar dan hari ini Desa Balonggabus yang sudah disambangi oleh Program Larasita.

“Program ini akan kami agendakan setiap bulan satu kali. Jadi dalam satu bulan kita adakan satu kali layanan one day service, dimana akan kami pilih desa mana yang siap, yang siap akan kami datangi,”janjinya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah secara simbolis menyerahkan sertipikat warga yang telah selesai.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.