Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 08 Mei 2012

Evakuasi Pencuri, Polisi Ditimpuk Batu

Demi tugas, Kanit Shabara Polsek Candi AKP Sumardi harus berdarah-darah. Pasalnya, saat menyelamatkan seorang pencuri dari amukan massa, kepala Sumardi justru ditimpuk batu oleh warga hingga berdarah.

Peristiwa nahas itu terjadi di Desa Kedung Kendo RT 7/RW 3 Kecamatan Candi, Minggu (6/5/2012) malam, saat Heriyanto (24), warga Probolinggo yang tinggal di Desa Lebo Kecamatan Sidoarjo hendak mengembalikan uang yang dicurinya dari Suhadak (79), warga Desa Kedungkendo, pukul 19.00 WIB.

Dengan ditemani Solikin (23), anak Suhadak, Heriyanto bertemu Suhadak. Namun baru 10 menit di rumah Suhadak, ratusan warga sudah mengepung rumah itu.

Melihat gelagat buruk itu, Solikin lalu menelpon Mapolsek Candi. Lima anggota, termasuk Kapolsek Candi Komisaris Andi Febrianto Ali mendatangi lokasi berniat mengamankan pelaku.

Saat itu massa berteriak meminta pelaku dibakar. Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi pelaku, dengan bantuan anggota Dalmas Polres Sidoarjo.

“Saat membawa pelaku menuju mobil itulah, massa yang emosi merangsek mendekati pelaku. Massa bahkan ada yang melemparkan batu mengenai kepala Kanit Shabara,” ucap Kapolsek Candi Komisaris Andi Febrianto Ali, Senin (7/5/2012).

Heriyanto yang berhasil diselamatkan tidak banyak bicara terkait pencurian uang yang dilakukannya. Dia hanya mengaku berniat meminta maaf pada korban, dan mengembalikan uang Rp 676.000 milik korban. “Pokoknya saya beberapa kali ke rumah itu, untuk sebuah keperluan,” cetusnya.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.