Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 31 Mei 2012

Kembangkan Ekonomi Kreatif Melalui Guru dan Siswa

Untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif, Pemkot Sidoarjo memberikan kesempatan kepada para guru untuk memberikan kontribusi nyata memalui program penulisan kajian bidang pendidikan. Sementara muridnya bisa melalui karya ilmiah film dokumenter yang bertemakan wisata Sidoarjo.
Kepala Dinas Pendidikan Kab. siidoarjo
Program kegiatan yang diprakarsai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sidoarjo itu, telah disosialisasikan kepada seluruh sekolah-sekolah yang ada di Sidoarjo, mulai kemarin (30/5) di Sun Hotel Sidoarjo.
Kepala Bappeda Sidorajo, Ir Sulaksono menjelaskan kalau tujuan penulisan kajian bidang pendidikan bagi guru di tingkat SMA/SMK/MA untuk memperoleh bahan rumusan atau usulan kebijakan pendidikan yang ada di Sidoarjo. Juga memberikan kesempatan para guru untuk mengungkapkan ide-ide kontributif dan mencari model pemecahan masalah pendidikan.
Sedangkan untuk pembuatan film dokumenter bagi pelajar bertujuan untuk menyediakan aktualisasi diri bagi pelajar. Meningkatkan kualitas, juga menyiapkan SDM yang berkualitas yang siap bersaing dalam menghadapi tantangan.
‘’Dan yang terakhir untuk mendukung terwujudnya pengembangan ekonomi kreatif di Kab Sidoarjo,’’ terang Sulaksono.
Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Ir Pramu Sigit Priyandono MT juga menambahkan kalau potensi wisata di Sidoarjo ini cukup banyak ragamnya, cukup baik dan cukup luas.
‘’Namun entah mengapa potensi wisata Sidoarjo yang besar ini tidak bisa berkembang dengan baik,’’ jelasnya.
Kekayaan potensi-potensi wisata yang masih bisa dikembangkan diantaranya wisata religi, wisata sejarah, wisata bahari dan wisata kuliner. ‘’Begitu juga wisata belanja, wisata keluarga, juga wisata budaya, yang meliputi petas rakyat, seperti nyadran dan lelang bandeng tradisional,’’ ujar Sigit.
Tak ketinggalan Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Ir Agoes Boedi Tjahjono MT juga mengatakan kalau kegiatan itu sangat berfungsi mengembangkan kecerdasan pikir bagi anak didiknya.
‘’Juga memberikan inspirasi, motivasi untuk mendorong munculnya potensi diri, dan melatih kepekaan terhadap lingkungan,’’ jelas Agoes Boedi Tjahjono.
‘’Kepala Bagian Litbang (Penelitian dan Pengembangan) Bappeda, Nur Azizah SH mengatakan, program ini memberikan kesempatan kepada para guru untuk belajar menulis. Semetara muridnya juga ada kesempatan mengembangkan potensi wisata Sidoarjo melalui film dokumeter,’’ katanya.
Ia juga menegaskan kalau kedua program itu dilakukan dalam sistem perlombaan. ‘’Agar mereka mempunyai semangat yang kuat untuk mengembangkan potensi Sidoarjo melalui tilasan dan film dokumenter, terutama dalam ekonomi kreatifnya yang aka dimulai pada awal Juni 2012 ini,’’ ujar Azizah.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.