Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 10 Mei 2012

Minta Mutasi Ketua SPSI Dibatalkan

Selain menuntut Jaminan Pemeliharaan Kesehatan, buruh PT Mitra Plastindo (MPM) juga mendesak manajemen agar membatalkan rencana  mutasi empat buruh PT MPM ke pabrik lain, diantaranya Achmad Nur Khatib, Ketua Serikat Pekerja Nasional (SPN).

Empat buruh itu akan dipindah ke PT Dwi Selo Giri yang berbeda manajemen meski disebut-sebut dimiliki pemilik yang sama. "Jangan pindah teman kami tanpa alasan yang jelas," ucap seorang buruh saat berorasi di depan kantor Dinsosnaker Sidoarjo, Kamis (9/5).

Ratusan buruh pabrik plastik ini tiba di kantor Dinsosnaker Sidoarjo, Jalan Raya Janti 4 Sidoarjo, pukul 09.30. Meski tidak membuat arus lalu lintas macet, namu akibat aksi unjuk rasa ini arus lalu lintas dua arah di jalan depan Dinsosnaker berjalan lambat. Tampak Kasat Lantas Polres Sidoarjo AKP Fahri AN Siregar ikut mengatur lalu lintas mencegah arus lalin tidak macet total.

Selain wadul ke pengawas ketenagakerjaan Dinsosnaker Sidoarjo, para buruh berencana menuju kantor DPRD Sidoarjo, di Jalan Sultan Agung. Sebelumnya, para buruh sebagian berstatus tenaga kontrak ini melakukan aksi mogok kerja di depan pabriknya, di Jalan Raya Sedati 37 Desa Wedi Kecamatan Gedangan.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.