Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 10 Mei 2012

Pendaftaran SNMPTN Tes Tulis Dibuka Hari Ini

Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) membuat terobosan baru bagi calon mahasiswa yang akan masuk melalui jalur tes tulis. Yakni pemilihan jurusan program studi dilakukan saat mendaftar secara online.

Pendaftaran online ini dilakukan untuk menghindari terjadinya banyaknya kesalahan yang dilakukan para calon mahasiswa. Untuk pendaftaran baru dimulai hari ini 10 Mei sejak pukul 08.00 WIB hingga 31 Mei 2012 pukul 22.00 WIB.

"Untuk pengisian program studi seperti IPA, IPS atau IPC kini dilakukan saat pendaftaran yang dilakukan secara online bukan saat melakukan pembayaran biaya pendaftaran," kata Achmad Syahroni, Kamis (10/5/2012).

Menurut Wakil Rektor I Unair, ini berdasarkan pengalaman yang terjadi saat pendaftaran di Universitas Padjajaran (Unpad) tahun lalu. Saat itu, kata dia, Unpad mensyaratkan program studi Psikologi harus berasal dari jurusan IPA. Sementara perguruan tinggi negeri lain mensyaratkan Psikologi dari jurusan IPS.

"Akibat terjadi perbedaan itu, maka tahun ini secara serentak nasional pemilihan program studi sesuai minat tidak dilakukan saat membayar pendaftaran tapi dilakukan saat mendaftar secara online," tuturnya.

Sementara biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu untuk program IPA dan IPS. Sedangkan program IPC dikenakan biaya Rp 175 ribu. Ujian tertulis akan dilaksanakan pada 12-13 Juni 2012 dan ujian ketrampilan pada 14-15 Juni 2012 dan hasil ujian akan diumumkan pada 7 Juli pukul 19.00 WIB.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.