Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Minggu, 06 Mei 2012

Polisi Sidoarjo Akan Berbaju Batik Jaga Unas SD

Ratusan polisi berbaju batik akan mengamankan pelaksanaan Ujian Nasional SD di Sidoarjo. Selama tiga hari, mereka akan menanggalkan baju seragamnya.

Sebanyak 33.429 siswa SD/MI dan SD Luar Biasa akan mengikuti Unas mulai Senin (7/5/2012). Satu siswa terpaksa mengikuti Unas di rumah sakit karena menderita Demam Berdarah.

Kasat Binmas Polres Sidoarjo AKP Eko Joko Sugianto didampingi Kasubag Humas Polres Sidoarjo AKP H Zainal Arifin menjelaskan personil yang mengamankan Unas diminta berbaju batik. Ini sebagai upaya menghilangkan kesan kaku.

“Harapannya, kehadiran kami tidak mempengaruhi psikologis para peserta Unas,” ucap Zainal Arifin dihubungi Surya, Minggu (6/5/2012).

Dia menyatakan, jumlah personel Polres Sidoarjo yang dikerahkan mengamankan Unas SD berkurang jika dibandingkan saat mengamankan Unas SMA dan SMP. Alasannya karena tidak ada Sub Rayon Penyelenggara Unas yang mesti dijaga polisi. Jumlah polisi yang dikerahkan sebanyak 291 anggota Polres Sidoarjo.

Di Sidoarjo, Unas SD diikuti sebanyak 762 sekolah penyelenggara Unas. Unas SD berlangsung mulai 7-9 Mei dan sepekan berikutnya digelar Unas susulan, 14-16 Mei. Pesertanya terinci 22.905 siswa SD Negeri, 3.714 siswa SD swasta, 102 siswa MI Negeri, 6.692 siswa MI Swasta dan 16 siswa SD Luar Biasa.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.