Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 30 Mei 2012

SMAN 1 Sidoarjo, Gudang Prestasi Akademik Kebanggaan Kota Udang

Setahun Kebanjiran 26 Penghargaan .Pelaksanaan Purnawidya SMAN 1 Sidoarjo (Smanisda), hari ini (30/5), bertabur kegembiraan. Selain meluluskan 279 siswa, beberapa di antaranya juga telah menorehkan berbagai prestasi beragam tingkatan. Mulai regional, nasional, sampai international.

KEREN: Para siswa dan guru Smanisda berbangga dengan banyaknya piala yang mereka kumpulkan.
Wow!SEBETULNYA tidak mengagetkan kalau Smanisda punya segudang prestasi. Sekolah ini memang sudah jadipelanggan setia bermacam kejuaraan. Siswa Rintisan Sekolah Berstandar Internasional alias RSBI-nya bertubitubi meraih penghargaan membanggakan. Sepanjang tahun ajaran 2011/2012 saja, ada 26 piala mereka kumpulkan.
Di tingkat kabupaten, siswa bernama AH Alif Ilhami kelas XI IPA 2 meraih juara satu lomba poster tingkat SMA provinsi, Ismuroozi Arianto dari kelas XI IPA 4 meraih juara satu debating contest yang digelar Fakultas Ekonomi Universitas Sidoarjo. Sedangkan lima siswa lain berbarengan menyabet penghargaan jurnalisme di Amerika Serikat maupun dalam negeri, yang digeber Airlangga University Library. X7, Anisa Ajeng K kelas X6, Shika Arimanshen Michi kelas XI Bahasa, Ganjar Denis Prajasa kelas XI Bahasa dan Imam Alrizki kelas XI IPS 2.
Humas Smanisda Witjahjono mengatakan, pada kelulusan kali ini, sebanyak 44 siswa telah diterima masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Sebanyak 39 di antaranya lolos melalui jalur undangan. “Sisanya siap berjuang pada SNMPTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri) 2012 yang akan berlangsung sebentar lagi,” ujar Witjahjono“94 persen siswa yang lulus tahun lalu diterima PTN. Kami optimistis, pada kelulusan tahun ini jumlahnya pasti meningkat .
Syukur-syukur kalau bisa 100 persen,” lanjutnya. Wakasek Kesiswaan Suyitno mengungkapkan, ketelatenan siswa dalam belajar merupakan kunci keberhasilan menembus seleksi ketat SNMPTN. Hal itu merupakan salah satu kebanggaan terbesar pihak Smanisda.
Ia secara fasih membeberkan prestasi-prestasi lain yang telah dicapai siswanya. Di tingkat nasional, Dzikrull Difanni dari kelas XI IPA 4 berhasil memperoleh penghargaan dari Direktorat Jendral Menengah dalam Olimpiade Peneliti Siswa Indfonesia (OPSI) 2011. Tidak hanya perorangan. Kelompok paduan suara Smanisda pun dinobatkan sebagai juara satu Festival Paduan Suara sepulau Jawa.
“Di tingkat international, tiga siswa membawa pulang gold award ajang bergengsi Obstacle Robot High School yang digelar Indonesia Information and Communications Awards (Inaicta),” papar Suyitno. Mereka adalah Septian Pramuditia Putra kelas XI IPA 7, Ariq Amrizal Haqi kelas XI IPA 7 dan Rizqi Cahyo Yuwono kelas X. Penjaringan ketat siswa RSBI menjadi salah satu upaya Smanisda menjaring bibitbibit berkualitas generasi penerus bangsa.
Siswa RSBI musti melewati tes tulis, potensi akademik serta wawancara. Pada upacara purnawidya yang akan dimulai pukul 08.00 di halaman Smanisda, pagi ini, Kepala Dinas Pendidikkan (Dispendik) Sidoarjo Agoes Boedi Tjahjono menyatakan kesiapannya hadir bersama beberapa kepala sekolah dan undangan lain. Pihak Smanisa menyiapkan bermacam atraksi hiburan. Sekolah ini mendapat perhatian terkait prestasi terbaru siswanya, Fajrin Pradita Wina.
Siswi kelas 12 IPA 1 itu meraih peringkat kedua tertinggi nilai Ujian Nasional (Unas) se- Jawa Timur, yang diumumkan Sabtu (26/5) lalu. Ia mengumpulkan nilai 58,45 untuk program IPA. Fajrin juga berhasil menduduki peringkat kelima daftar peraih nilai Unas tertinggi se-Indonesia untuk semua program jurusan.
Sebanyak dua siswa lain dari Smanisda, yakni Kiki Agrivita Safitri dan Winda Amalia Herdianti, tidak ketinggalan. Mereka masuk daftar 20 besar peraih nilai Unas tertinggi se-Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.