Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 30 Mei 2012

Tekan Laka Lantas, Polres Sidoarjo Gelar Cek Kesehatan

Tingginya angka kecelakaan yang terjadi belakangan ini di wilayah Sidoarjo, membuat jajaran kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo mengambil langka-langka preventif terkait hal ini.
Salah satunya dengan menggelar pemeriksaan kesehatan  pada para sopir bus yang ada di terminal Purabaya.
Tidak hanya itu saja, Pemeriksaan yang  dilakukan oleh afarat kepolisian dan dinas perhubungan Sidoarjo itu terkait juga gas emisi dan perlengkapan kendaraan bus yang ada di terminal purabaya.
Azis Kaur Min ofs Lantas Folres Sidoarjo menegaskan tindakan ini dilakukan,  untuk mengurangi angka kecelakaan yang terjadi dan memeriksa kelayakan gas emisi yang dikeluarkan oleh kendaraan.
“Kami mengajak serta  dishub Sidoarjo untuk memeriksaan kesehatan  supir bus diterminal purabaya ini, tujuannya untuk memeriksa kesehatan  para sufir, mereka layak apa tidak untuk mengemudikan  kendaraan bus, serta  memeriksa kelayakan kendaraan yang mereka kendarai. Karena bila tindakan ini tidak kami lakukan,   kawatir apabila  supir itu dengan seenaknya  memakai obat – obatan terlarang dan minuman miras, ditambah lagi kendaraanya layak apa tidak untuk jalan, ” jelas Azis
Para supir bus yang akan mengemudikan harus mengikuti tes urin dan tes kesehatan terlebih dahulu dan untuk bus terlebih dahulu dilakukan pengecekan perlengkapan dan kesiapan dari bus.
“Kita cek perlengkapan bus seperti hammer untuk pemecah kaca saat dalam keadaan darurat. Rem dan kampas kopling pun ikut juga kita cek , karena kejadian kecelakaan lalu lintas banyak juga yang diakibatkan karena remnya blong atau kampas koplingnya sudah aus (rusak)”tandasnya.
Terkait perlengkapan dan kondisi kendaraan yang tidak layak untuk jalan atau tidak  mematuhi protap yang sudah ditentukan akan disuruhnya berhenti beroperasi dan dicabut ijinnya sampai pihak PO bus sudah memenuhi prosedur kelayakan jalan.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.