Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 31 Mei 2012

Tiga Warga Negara RRC Ditangkap, Diduga Mencuri Bagasi Pesawat Di Bandara Juanda Sidoarjo

Tiga warga negara RRC ditangkap petugas keamanan Bandara Internasional Juanda karena diduga melakukan upaya pencurian bagasi penumpang pesawat. Tiga orang itu atas nama Zuo Guo Ping, Tian Peng Wang, dan Hua jun wang berasal dari Propinsi Hainan, RRC.

Doni Subardono Pts Manager Pengamanan Bandara Internasional Juanda pada suarasurabaya.net mengatakan pihaknya dapat laporan adanya dugaan upaya pencurian itu dari Joni Julharmanto Kapten Pesawat Garuda GA 314 rute Jakarta-Surabaya yang mendarat di Bandara Internasional Juanda pukul 14.25 WIB tadi.

“Dilaporkan oleh awak pesawat, 3 penumpang warga negara RRC itu membuka dan berupaya mengambil tas milik H. Jamilul Hatta warga Jl. Raya Timur Buning, Kabupaten Tapi, Kalimantan Selatan. Tapi upaya mereka ketahuan yang punya tas, kemudian dilaporkan ke kru pesawat,” kata dia.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, tiga warga negara RRC itu dibawa ke ruang pemeriksaan keamanan bandara. Karena kendala bahasa, hingga kini masih belum bisa didapatkan keterangan dari mereka.

“Kami menghubungi konsulat RRC di Surabaya dan Imigrasi untuk menangani masalah ini,” kata dia.

Tentang pencurian bagasi penumpang pesawat di Bandara Internasional Juanda, diakui Doni, pihaknya terus berupaya mengungkap kasusnya. Beberapa pelakunya sempat tertangkap basah dan diproses hukum.

Seperti yang terjadi 3 bulan lalu, kata Doni, melibatkan 2 petugas outsourcing bagian ground handling. Mereka tertangkap basah membuka bagasi milik penumpang pesawat dan baru sempat mencuri sebiji salak. “Mereka sudah dipecat dan diproses hukum,” kata Doni.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.