Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 19 Juni 2012

22-25 Juni, Pendaftaran Sekolah Negeri

PARA orang tua yang ingin anaknya menempuh pendidikan di sekolah negeri, harus pintar-pintar mengintip jumlah pagu Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri, SMA Negeri dan SMK Negeri di Sidoarjo.
Machmud, Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo
Itu untuk mendeteksi mana sekolah negeri yang paling berpeluang menemerima anaknya. Tercatat saat ini jumlahnya pagu mencapai 16.488 siswa.
Untuk total siswa SMPN yang diterima tahun ajaran 2012/2013 jumlahnya 16.488, SMAN yang diterima 2.664 dan SMKN sebanyak 1.836. Jumlah pagu yang paling banyak ada di dua sekolah yaitu SMPN 1 Tulangan dan SMPN 2 Gedangan masing-masing 396 siswa.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Agoes Boedi Tjahjono didampingi Sekretaris Dindik Sidoarjo, Mustain Baladan mengatakan, pendaftaran SMPN, SMPN dan SMKN dilakukan secara bersamaan mulai 22-25 Juni.
Rencana pengumuman penerimaan siswa dilakukan 27 Juni dan daftar ulang dilakukan mulai 28 sampai 29 Juni.
“Untuk pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) dimulai pada 9,10 dan 11 Juli,” ujar Agoes. Persaingan siswa SMPN, SMAN dan SMKN cukup tinggi karena jumlah nilai akhir cukup tinggi.
“Silakan calon wali murid bisa mencermati dan memilih sendiri sekolah mana yang sesuai dengan nilai anaknya,” terang Agoes.
Machmud, Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo mengatakan PPDB tahun ajaran 2012/2013 menggunakan nilai akhir.
Keputusan itu berdasarkan masukan banyak pihak, sekaligus untuk menghormati siswa yang sudah berjuang menempuh pendidikan bertahun-tahun di sekolah.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.