Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Sabtu, 02 Juni 2012

Diintimidasi Saat Meliput Kebakaran, Tiga Wartawan Lapor Polisi

Intimidasi terhadap wartawan melarang meliput berita tidak hanya terjadi di Kabupaten Gresik. Kali ini terjadi di wilayah Sidoarjo. Mereka yakni TV One, Trans TV dan Kompas TV.

Mereka bertiga sedang meliput peristiwa kebakaran di pabrik PT Aneka Pratama Plastindo di Jalan Raya By Pass Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. Para wartawan dihalangi pihak manajemen, bahkan kamera yang dipakai mati karena dipegang dengan kasar.

"Security mana, suruh wartawan itu keluar," kata salah satu karyawan, Sabtu (2/6/2012).

Perintah dan pelarangan pengambilan peristiwa kebakaran otomatis menyebabkan kamera Bruriy Susanto, kontributor wartawan Trans TV langsung mati karena diperintah menutup kamera.

Tak hanya itu, pelarangan peliputan peristiwa kebakaran pabrik juga dialami Jack Robby Damarjati kontributor Kompas TV. Saat itu Jack Robby datang bersama Khumaidy, kontributor TV One didatangi salah karyawan pabrik.

"Saat itu saya ambil gambar dan didatangi yang mengaku kalau sebagai petugas keamanan. Dan berusaha meminta kamera saya dengan paksa. Tapi, saya berusaha berkilah," ujar Jack Robby Damarjati kepada detiksurabaya.com di Polsek Balongbendo saat diperiksa.

Karena, merasa dirugikan dan diintimidasi oleh pihak perusahaan, sejumlah wartawan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Balongbendo. Kini mereka bertiga masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polsek Balongbendo.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.