Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 24 Juli 2012

DPC PKB Sidoarjo Gelar Istighotsah dan Buka Bersama

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap bulan puasa Ramadhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Sidoarjo mengadakan istighotsah serta berbuka puasa bersama seluruh pengurusnya, baik DPAC se-Sidoarjo maupun pengurus DPC sendiri, kemarin.
Selain pengurus partai, acara tersebut juga mengundang Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (NU) maupun ketua Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU) se-Sidoarjo. Termasuk
seluruh ketua Badan Otonom NU yang terdiri dari, Pagar Nusa, GP.
Ansor, IPNU-IPPNU, Fatayat NU, Sarbumusi, Muslimat NU dan Jamqur (Jam’iyatul Qurro’ Wal Hufadz).
Istighotsah dan berbuka bersama tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Harlah PKB yang ke-14. Sebelumnya, DPC PKB Sidoarjo juga telah mengadakan nonton bareng sepak bola piala Eropa serta mengadakan pengajian umum di Queen Aflah, desa Pagerwojo Buduran Sidoarjo.
Tampak beberapa tokoh NU dan para anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD kabupaten Sidoarjo serta ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo yangjuga menjabat sebagai Bupati Sidoarjo, H. Saiful Illah SH. M. Humhadir dalam acara tersebut.
Menurut Selamet Budiono S.ip, salah satu fungsionaris DPC PKB Sidoarjo menuturkan, istighosah dan buka bersama itu merupakan kegiatan yang biasa dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Sebuah tradisi ibadah yang selalu dilakukan oleh NU.
“Sebagai partai yang dilahirkan dari kandung NU, maka istighotsah adalah sebuah makanan sehari-hari PKB, utamanya jika menghadapi masa-masa sulit, maka istighotsah adalah salah satu alternative dalam mencari solusi.”tutur pak Budi, panggilan akrabnya.
Budi juga menambahkan, setelah lebaran nanti, DPC PKB akan mengadakan lomba Futsal.
Lomba Futsal tersebut juga merupakan salah satu kegiatan Harlah PKB dalam menjaring kelompok muda untuk lebih dekat mengenal partai bentukan Gus Dur tersebut.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.