Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 23 Juli 2012

Ribuan Anak Sidoarjo Peringati Hari Anak Nasional ke-28

Ribuan anak-anak dari lembaga pendidikan TK, PAUD, Raudhatul Athfal se Kabupaten Sidoarjo dan anak-anak penyandang cacat kemarin, Senin (16/7) memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke 28 tahun 2012 di GOR Sidoarjo. Tepatnya 7.770 anak-anak dari lembaga pendidikan tersebut tumplek blek di dalam Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk merayakan HAN yang ke 28 yang diselenggarakan oleh Kabupaten Sidoarjo.

Bersama Forpimda Sidoarjo diantaranya Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto SH,MM, Ketua DPRD Sidoarjo H. Dawud Budi Sutrisno SH,Mhum, Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Sumardi SH,MH, Sekda Sidoarjo Vino Rudy Muntiawan, SH, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Suyono SH dan Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Ny Anik Saiful Ilah serta para pejabat Kabupaten Sidoarjo. Mereka merayakan HAN yang ke 28 dengan Senam Ceria Anak Indonesia bersama-sama.

Saat membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto dalam kesempatan itu mengucapkan perasaan senang dan bangganya atas terselenggaranya peringatan Hari Anak Nasional Ke-28 di Kabupaten Sidoarjo Tahun 2012 ini. Pasalnya peringatan HAN yang ke 28 dengan tema “Wujudkan Sidoarjo Ramah Anak” dapat menggugah kepedulian maupun partisipasi seluruh masyarakat untuk menghormati, menjamin dan menerapkan hak-hak anak.

“Untuk itu, marilah kita merenung sejenak akan makna pentingnya dari peringatan Hari Anak Nasional kali ini bagi kepentingan kita bersama dalam menggugah kepedulian maupun partisipasi seluruh masyarakat untuk menghormati, menjamin dan menerapkan hak-hak anak,”ajaknya.

H. MG Hadi Sutjipto mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden RI sebagai pelaksana terbaik pengembangan kebijakan Kabupaten/ Kota Layak Anak. Agar apresiasi tersebut bisa lebih menyentuh pada kepentingan kehidupan anak di Sidoarjo pinta H. MG Hadi Sutjipto, diperlukan komitmen yang kuat untuk menumbuh-kembangkan kepekaan dan kepedulian seluruh komponen daerah terhadap peningkatan kesejahteraan dan perlindungan anak.

“Anak harus dijaga dan dilindungi karena dalam dirinya melekat harkat, martabat, dan hak-hak sebagai manusia, layaknya manusia lain yang harus dijunjung tinggi,”ujarnya.

H. MG Hadi Sutjipto yang mewakili Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,Mhum dalam kesempatan tersebut menambahkan bahwa komitmen dan kebijakan pemerintah di bidang perlindungan anak ditunjukkan dengan dicanangkannya Kabupaten Sidoarjo sebagai Kabupaten Ramah Anak atau lebih dikenal dengan SIKARA.

“Sidoarjo sebagai Kabupaten Ramah Anak atau lebih dikenal dengan SIKARA merupakan salah satu bentuk komitmen dan kebijakan pemerintah di bidang perlindungan anak, yaitu pengembangan yang terintegrasi akan hak-hak anak dalam pembangunan yang berkelanjutan,”ujarnya.

Kedepan dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo berharap melalui peringatan HAN yang ke 28 dapat dijadikan momentum untuk mengimplementasikan upaya pembinaan dan pengembangan anak secara berkesinambungan. Ia mengajak agar mengkuatan komitmen untuk memberikan manfaat langsung kepada anak, dengan menumbuhkembangkan kepekaan dan kepedulian seluruh komponen daerah terhadap peningkatan kesejahteraan dan perlindungan anak.

“Melalui peringatan Hari Anak Nasional ke-28 kali ini, marilah kita jadikan sebagai momentum penting untuk mengevaluasi perjalanan dalam upaya meningkatkan perlindungan terhadap anak di Kabupaten Sidoarjo,”ajak H. MG Hadi Sutjipto.

Dalam peringatan HAN yang diwarnai dengan penyerahan berbagai piala lomba oleh Wakil Bupati Sidoarjo beserta para Forpimda Sidoarjo dan juga disertai dengan sosialisasi gemar makan telur dan susu. Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo Ny Anik Saiful Ilah dinobatkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Sidoarjo.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.