Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 17 Juli 2012

Wujudkan Sidoarjo Ramah Anak

Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-28, kemarin (16/7), diperingati cukup meriah di GOR Delta Sidoarjo. Ribuan anak-anak dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Roudhatul Athfal (RA), dan para penyandang cacat, tumpah ruah mengikuti acara tersebut.
JEMPOL: Wabup MG Hadi Sutjipto di tengah ribuan anak-anak yang mengikuti puncak peringatan HAN di GOR Delta, kemarin (16/7)
Peringatan tersebut dihadiri unsur pimpinan daerah seperti Wakil Bupati MG Hadi Sutjipto, Ny Anik Saiful Ilah selaku ketua TP PKK Sidoarjo, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPM PKB) Arsiyah, Ketua DPRD Sidoarjo Dawud BS, Sekdakab Vino Rudi Muntiawan, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Suyono, dan lain-lain.
Bupati Sidoarjo SaifuIlah dalam sambutannya    yang dibacakan Wabup MG Hadi Sutjipto mengatakan, peringatan HAN harus dijadikan momen untuk melakukan evaluasi terhadap upaya-upaya perlindungan anak yang kini sudah digalakkan pemkab.
Apalagi, tema peringatan HAN tahun ini adalah ‘Bersatu Wujudkan Sidoarjo Ramah Anak.’ “Usaha perlindungan terhadap anak memerlukan komitmen yang tinggi dan terintegrasi.
Dengan menumbuhkan kepekaan dan pemahaman mengenai anak. Sebagai generasi muda, maka anak harus mendapatkan perlindungan yang hukumnya wajib,” katanya.
Dijelaskan, anak memiliki harkat dan martabat yang sama yang harus dilindungi dan dijunjung tinggi. Tidak boleh dilanggar oleh siapa pun. Terkait dengan  kegiatan tersebut, juga dicanangkan kegiatan sosialisasi makan telur dan minum susu yang dilakukan wabup bersama-sama dengan para undangan.
Juga,  pemberian hadiah atas berbagai lomba yang telah digelar untuk memperingati HAN. Seperti lomba balita sehat, kompetensi anak, dan kompetensi guru. Dalam kesempatan itu, Hj Anik Saiful Ilah juga dinobatkan sebagai Bunda PAUD.
Ditandai dengan pemasangan selempang oleh dua siswa PAUD di depan ribuan peserta HAN. Acara ditutup dengan senam ceria anak sehat yang diikuti oleh seluruh undangan.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.