Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 24 Agustus 2012

70% Wanita Bisa Stres Tanpa Make-Up Saat Bekerja

Wanita dan make-up seperti telah menjadi satu-kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Tidak heran, kaum Hawa tidak segan berlama-lama di depan cermin untuk merias diri.
Sebuah survei baru-baru ini juga menyebutkan, lebih dari dua pertiga wanita takut pergi kerja tanpa make-up. Meninggalkan rumah dengan wajah polos tanpa riasan lebih membuat wanita stres dibanding berbicara di depan umum, pidato atau wawancara kerja, atau bahkan saat kencan pertama.
Survei yang diprakarsai oleh Vitality Show tersebut melibatkan 3.000 responden wanita. Seperti dilansir Daily Mail, hasil dari survei tersebut menyebutkan, lebih dari setengah responden mengaku percaya diri tanpa make-up saat bertemu teman, keluarga atau pasangan. Namun 70% mengatakan, mereka tidak ingin dilihat oleh rekan kerja atau bos tanpa make-up dan rambut yang tertata rapi.
Sehingga, wanita bangun setengah jam lebih cepat daripada pria untuk bersiap-siap. Masih dalam survei yang sama, ditemukan wanita membutuhkan 21 menit setiap paginya untuk mengaplikasikan make-up. Tujuannya agar tampil cantik saat ke kantor.
Hasil survei lainnya yang mengejutkan adalah, sebanyak 90% wanita membatalkan kencan pertama dibanding harus tampil polos tanpa make-up dan 1 dari 6 wanita tidak akan membukakan pintu, kecuali wajahnya sudah memakai make-up. Tapi 31% wanita mengaku mau tidak pakai make-up saat ke tempat gym.
Menanggapi fenomena wanita yang tidak bisa lepas dari make-up itu, Sarah Jane Froom, make-up artist dari brand bareMinerals ingin mengubah asumsi wanita. Jane mengatakan, saat ke kantor wanita tidak perlu merias wajah berlebihan, karena atasan tidak terlalu suka ketika karyawatinya menggunakan make-up terlalu tebal.
“Ada asumsi bahwa di perusahaan, wanita dengan perawatan kulit yang baik maka akan melakukan pekerjaan dengan baik. Sementara perusahaan memang ingin kerapihan dari karyawatinya, namun bukan berarti karyawati berdandan berlebihan atau seperti memakai topeng,” ujar Jane.
“Tahun lalu, sebuah studi menemukan bahwa satu dari tiga bos berpikir karyawan wanita memakai terlalu banyak make-up,” tambah Jane.
Psikolog Celia Bibby menemukan stigma bahwa wanita merasa lebih berkompeten, menyenangkan dan dipercaya oleh bos ketika menggunakan riasan. Namun, wanita malah memakai riasan tebal dan berlebihan yang justru membuat mereka tidak dipercaya. sumber
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.