Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 14 Agustus 2012

Bupati Sidoarjo Lakukan Sidak Pasar

Harga barang-barang kebutuhan pokok menjelang lebaran di Pasar Larangan Sidoarjo relatif stabil. Hal tersebut didapat setelah Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) dipasar tersebut Senin (13/8).

Dengan didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi,UKM,Perindustrian,Perdagangan dan ESDM Drs. Maksum M.Si, Kepala Dinas Pasar Drs. Ec. I Putu Sri Suyoga M.Si serta Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Sidoarjo Drs. Syaiful Aji, Slp,M.Si. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah rela blusukan kepasar tradisonal tersebut untuk memantau harga-harga barang kebutuhan pokok di Sidoarjo.

Dari hasil Sidak yang dilakukannya, orang nomer satu di Sidoarjo tersebut memastikan bahwa harga barang -barang kebutuhan pokok yang ada di Pasar Larangan masih stabil. Hal tersebut diketahuinya sendiri dari para pedagang dengan menanyakan langsung kebeberapa pedagang Sembako (Sembilan Bahan Pokok) yang ada.

Misalnya di Toko Murah Jaya di Pasar Larangan yang di Sidak oleh Bupati Sidoarjo. Dihadapan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, Akhmad sang pemilik toko mengatakan bahwa harga-harga barang kebutuhan pokok ditempatnya masih bisa dikatakan stabil. Semisal harga beras yang dijualnya sampai saat ini tidak mengalami kenaikan. Akan tetapi untuk harga telur maupun gula, Akhmad mengatakan bahwa harga yang berikan tidak menentu, terkadang naik, terkadang turun.

Dalam kesempatam tersebut, Akhmad mengatakan bahwa ada kenaikan harga barang ditempatnya, tetapi tidak pada barang kebutuhan pokok. Kenaikan tersebut ada pada harga aneka kue camilan yang dijual di tokonya.

Sementara dari hasil Sidak ditempat pedagang daging ayam maupun sapi. Bupati Sidoarjo yang akrab ditelinga dengan panggilan Abah tersebut memastikan bahwa harga kedua jenis daging tersebut tidak mengalami kenaikan. Dari harga sebelumnya sebesar Rp 26 ribu perkilonya untuk daging ayam dan Rp 65 ribu perkilo untuk daging sapi dengan kualitas baik dan Rp 66 ribu perkilonya untuk daging sapi kualitas super. Sampai hari ini harga tersebut masih tetap sama seperti kemarin.

Sedangkan untuk harga sayur dan polowijo di Pasar Larangan yang terpantau oleh tim Sidak kali ini. Banyak terdapat kenaikan harga pada barang tersebut. Semisal harga kentang di empat hari lalu sebesar Rp 6 ribu/kg hari ini naik menjadi Rp 7 ribu/kg. Harga bawang merah juga mengalami kenaikan, dari Rp 7 ribu/kg di empat hari kemarin, sekarang menjadi Rp 9 ribu/kg nya. Sedangkan untuk bawang putih malah mengalami penurunan harga, di empat hari kemrin dijual sebesar Rp 16 ribu/kg nya sekarang turun menjadi Rp 15 ribu/kg.

Untuk cabe rawit harga yang dipatok juga mengalami kenaikan, dari Rp 16 ribu/kg di hari Kamis (9/8) kemarin sekarang menjadi Rp 17 ribu/kg nya. Begitu juga dengan harga cabe merah yang juga mengalami kenaikan sebesar Rp 2 ribu/kg dari harga di empat hari kemarin (Hari Kamis (9/8)) sebesar Rp 16 ribu/kg nya. Untuk harga kedelai di Pasar Larangan masih tetap sama seperti empat hari kemarin yang dipatok sebesar Rp 9 ribu/kg. Sedangkan untuk kacang tanah dan kacang hijau terjadi kenaikan. Harga kacang tanah di empat hari kemarin semula Rp 17 ribu/kg naik menjadi Rp 18 ribu/kg nya. Untuk kacang hijau dari Rp 12 ribu/kg naik sebesar Rp 2 ribu/kg yang sekarang menjadi Rp 14 ribu/kg nya.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.