Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 24 Agustus 2012

Cara Memanjakan Diri dengan Anggaran yang Wajar

Setelah seharian bekerja, tentunya kamu perlu sesekali memanjakan diri. Kapan, di mana, dalam bentuk apa dan berapa anggaran yang pantas untuk memanjakan diri?
Memanjakan diri dapat kamu lakukan dalam berbagai format dan bentuk. Mulai dari mengunjungi coffee shop kesukaan, bermain bowling di arena favorit, melakukan perjalanan wisata ke daerah eksotik, atau sekadar melakukan shopping barang idaman.
Memanjakan diri secara rutin boleh kamu lakukan setiap bulan, dengan anggaran 2,5 persen dari penghasilan. Nikmati suasana pemanjaan diri kamu secara optimal dengan dana yang sudah dialokasikan. Seandainya dana tersebut tidak cukup, maka tabunglah dan akumulasikan hingga mencapai jumlah tertentu, untuk membayar kebutuhan entertainment diri kamu.
Apa pun bentuk pemanjaan diri, dapat kamu lakukan dengan beberapa kondisi berikut ini:
1. Entertainment diri merupakan sebuah apresiasi atau hadiah kepada diri sendiri, setelah mencapai atau berhasil melakukan sebuah pekerjaan hebat. Entertainment diri dilakukan di belakang dan bukan di depan, karena sifatnya ganjaran atau reward.
2. Melakukan entertainment diri dapat kamu lakukan sesuai dengan kesukaan dan waktu yang dimiliki. Dapat kamu lakukan dalam periode dua jam selama satu minggu. Tentunya sesuai dengan karya atau prestasi yang telah kamu capai.
3. Lalu bentuknya bisa dalam wujud barang atau suasana, semuanya sangat ditentukan pada anggaran, prestasi dan waktu yang kamu miliki.
4. Dana yang dialokasikan untuk memanjakan diri sangat beragam. Mulai dari 2,5 persen dari gaji setiap bulan, hingga 25 persen dari bonus pencapaian prestasi kamu. Misalnya, karena kamu berhasil melakukan pekerjaan ekstra, kamu diberikan bonus produksi sekitar Rp 10 juta di luar gaji. Maka kamu boleh menggunakan sebesar 25 persen atau Rp 2,5 juta untuk menghibur diri sendiri.
5. Pilihlah aktivitas yang produktif dan menyegarkan kembali jiwa dan raga. Hindarkan memanjakan diri pada hal negatif dan membahayakan masa depan kamu.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.