Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 24 Agustus 2012

waspadai aplikasi pembawa spam dan virus

Berbagai macam virus dan salah satunya adalah spam tampaknya semakin merajalela di dunia maya. Kali ini, Tren Micro menemukan berbagai spam yang berhasil mencuri data penggunanya.
Di jaman sekarang, pengguna perangkat teknologi semakin sering melakukan transaksi perbankan melalui internet yang menggunakan Automatic Transfer System. Dan yang sedikit mengkhawatirkan adalah pencurian data ini lebih banyak terjadi di kawan Asia Pasifik termasuk Indonesia tentunya.
“Banyak pengguna internet yang melakukan transaksi melalui perangkat mobile mereka sehingga memungkinkan spam menyusup masuk dan mencuri data pengguna yang melakukan transaksi tersebut” ujar David Rohan, Country Manager and Regional Director Tren Micro dalam rilis resminya (14/8).
Tidak hanya mencuri data pengguna perbankan, dikhawatirkan serangan spam ini mulai meluas ke jejaring sosial seperti Pinterest dan mengarahkan penggunanya ke halaman Phising dan Malicious.
Virus dan juga spam juga mulai mengancam pengguna Android, seperti Police Trojan Attacks yang mencuri data penggunanya melalui lokasi geografis. Setidaknya Tren Micro telah berhasil mengidentifikasi sekitar 25.000 aplikasi mobile malware dan hasil identifikasi tersebut menyebutkan hanya satu dari lima perangkat mobile yang memiliki aplikasi keamanan pada perangkat tablet atausmartphone Androidnya.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.