Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Minggu, 30 September 2012

Riset: minum kopi 4 cangkir setiap harinya bisa mengurangi resiko kanker usus

Hasil penelitian terbaru di Inggris pada awal Agustus 2012 menunjukkan dengan meminum kopi setiap hari secara signifikan bisa mengurangi risiko kanker usus.
Hasil itu terbukti dari relawan penelitian yang menenggak empat cangkir sehari mengalami risiko penurunan tumor sekitar 15 persen. Tapi mereka yang berhasil mengonsumsi enam cangkir mengalami penurunan risiko lebih besar sampai 40 persen. Sementara itu pecinta teh tidak mengalami kejadian serupa.
Penelitian ini dilakukan di Inggris, karena lebih dari 40 ribu orang per tahun didiagnosis terkena kanker usus. Penyakit ini punya tingkat kematian tinggi, sekitar 16 ribu kasus per tahun karena banyak penderita mengabaikan tanda-tanda peringatan dini.
Diet, banyak mengonsumsi daging merah, dan lemak serta kurang olahraga diperkirakan menjadi salah satu risiko utama terjangkit kanker usus.
Dalam penyelidikan terbaru ini, peneliti di US National Cancer Institute di Rockville, Maryland menganalisis diet dan kesehatan laki-laki dan perempuan. Mulai dari pola makan dan kebiasaan minum kopi.
Hasilnya yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition terbaru pada Agustus 2012 itu menunjukkan penurunan kecil risiko tumor pada mereka yang mengonsumsi lima sampai enam cangkir kopi sehari.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.