Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 27 September 2012

SDM PNS Jadi Prioritas perubahan anggaran keuangan (PAK) Kab Sidoarjo

Lima prioritas pembangunan tahun 2012, dicantumkan saat sosialisasi perubahan anggaran keuangan (PAK) Kab Sidoarjo, Rabu (26/9). Diantaranya soal peningkatan daya saing SDM PNS.
Wakil Bupati Sidoarjo Hadi Sutjipto
Empat prioritas lainnya adalah, peningkatan investasi dan ekonomi lokal. Peningkatan modal sosial pembangunan, penegakan supremasi hukum, pemerataan dan peningkatan peran nwanita dalam pembangunan.
Optimalisasi pelestarian lingkungan hidup dengan mengacu pada kebijakan tata ruang serta efektivitas penanganan bencana. Selain itu juga  peningkatan peran serta masyarakat dalam berpolitik dan meningkatkan iklim demokrasi yang sehat.
Wakil Bupati Sidoarjo Hadi Sutjipto, mengemukakan, dalam pelaksanaan PAK tahun 2012 ini, pemkab tetap mengedepankan basis kinerja untuk efektivitas pencapaian pembangunan.
Wakil Bupati mengaku lega, karena  Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD) tahun 2012 bisa terpenuhi.
“Meskipun  target RPJMD terpenuhi, kita tetap meminta SKPD untuk terus memacu kinerja dan jika bisa bisa melebihi target,”  kata Wabup, ditemui disela-sela sosialisasi PAK 2012 Sidoarjo, kemarin.
Menurut catatan, pada  pembahasan PAK 2012 ini disepakati naik menjadi Rp2,24 triliun dari sebelumnya sekitar Rp1,9 triliun, atau naik sekitar 12,8 persen.
Ditempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo, Sri Witarsih SH, mengemukakan, peningkatan SDM PNS memang penting. Meski tidak kelihatan secara fisik. Tapi akan bisa dirasakan besar manfaatnya.
Witarsih mengatakan tujuan akhir negara adalah untuk menyejahterakan warganya. Maka itu SDM PNS harus disiapkan untuk memberikan pelayanan yang baik.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.