Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 24 Oktober 2012

HKTI Sidoarjo Siap Lindungi Kesejahteraan Petani

Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) Kabupaten Sidoarjo siap melindungi kesejahteraan petani menyusul banyaknya lahan pertanian yang sudah dialihfungsikan sebagai perumahan dan industri.

Ketua HKTI Kabupaten Sidoarjo, Hadi Subiyanto, Rabu, mengatakan saat ini sudah banyak lahan pertanian di Kabupaten Sidoarjo yang sudah beralih fungsi sebagai perumahan dan juga lahan industri.

Ia mengemukakan, dengan adanya peralihfungsian lahan dari pertanian menjadi lahan industri tersebut otomatis mengganggu kesejahteraan petani yang selama ini menggantungkan hidupnya pada lahan pertanian.

"Lebih luasnya lagi akan berimbas pada ketersediaan pangan yang ada di Kabupaten Sidoarjo khususnya dari petani lokal menjadi terganggu," katanya.

Ia mengatakan, sudah seharusnya ada perda yang mengatur tentang perlindungan petani supaya lahan-lahan tersebut tidak serta-merta digunakan sebagai lahan industri dan tetap digunakan sebagai lahan pertanian.

"Dengan demikian maka perlindungan petani bisa dimaksimalkan sehingga kesejahteraan pera petani bisa terwujud dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan," tukas dia.

Disinggung soal adanya undang-undang pangan, dirinya mengaku sangat mendukung supaya regulator pertanian khususnya masalah pangan tersebut bisa dikerjakan dengan maksimal mengingat selama ini sudah banyak badan yang terlibat dalam masalah pangan.

"Ke depan akan ada satu regulator yang bertugas untuk mengurusi pangan sehingga kesejahteraan para petani menjadi meningkat dari sebelumnya dan akan terus menjadi lebih bagus," katanya.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.