Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 10 Oktober 2012

Inilah Tips Cari Jodoh di Dunia Maya

Kian pesatnya perkembangan teknologi yang merambah kehidupan manusia modern membuat kita dapat menikmati dukungan komunikasi yang lebih mudah dan murah. Teknologi informasi misalnya menawarkan bentuk komunikasi yang kian praktis.
Internet memberikan kesempatan bagi banyak orang untuk menjalin hubungan kembali dengan teman lama melalui berbagai jejaring sosial, tetapi banyak pula orang yang kemudian menggunakan situs jejaring sosial untuk menemukan pacar.
Akan tetapi, kita tentu perlu lebih berhati-hati dalam mencari jodoh melalui dunia karena dunia maya masih rentan terhadap penipuan sebagaimana terlihat dalam beberapa kasus yang sempat terliput oleh media. Untuk amannya, berikut beberapa hal yang perlu dilakukan.
• Meskipun menggunakan internet, kita harus mau menggali informasi mengenai orang tersebut sebanyak mungkin. Mengecek tempat kerja maupun mencari informasi dari teman-temannya lewat jejaring sosial pun dapat dilakukan.
• Satu hal yang sangat penting dilakukan dalam mencari pacar di dunia maya adalah lancarnya komunikasi. Komunikasi merupakan modal kepercayaan sehingga hubungan tidak perlu dilanjutkan jika memang komunikasi tidak terjalin dengan baik di dunia maya.
• Kita perlu menghindari terlalu terbuka dalam memberikan rincian informasi mengenai diri kita sendiri sehingga kita tidak akan dianggap terlalu gampangan. Data pribadi dan kode keamanan akun jejaring sosial perlu disimpan rapat-rapat karena kita tidak tahu tingkat kejujuran orang tersebut.
• Membuat pertemuan sesegera mungkin perlu dilakukan dan sebagai lokasinya, tempat yang ramai sangat disarankan. Keengganan lawan bicara untuk bertemu menunjukkan bahwa ia tidak serius dengan kita.
• Kita tidak perlu tergesa-gesa berkomitmen dan kita tidak perlu menutup kesempatan kepada orang lain mendekat meskipun kita menganggap teman chatting kita adalah orang yang kita cari.
Kehati-hatian merupakan langkah yang sangat penting dalam usaha mencari pacar di dunia maya karena dunia maya bisa sangat kejam dan penuh tipu daya. Namun, kita juga perlu menyadari bahwa kemungkinan untuk menemukan orang yang tepat untuk dijadikan pacar di dunia maya memang besar apalagi jika memang kita sangat sibuk dengan pekerjaan sehingga waktu kita sangat terbatas untuk memperluas pergaulan.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.