Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Rabu, 24 Oktober 2012

Lahan Beres, Arteri Porong Sidoarjo Bakal Tuntas

Pengerjaan pintu masuk jalan arteri Porong di sisi Desa Kalitengah, Tanggulangin, masih menyisakan 11 persen.
SEGERA RAMPUNG: Fly over Tanggulangin yang sedang diselesaikan pengerjaannya
Rencana eksekusi lahan yang akan dilakukan oleh Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) pada 10 bidang tanah milik H Yasin, Iskandar, dan Sodiq, urung dilakukan.
Karena, tiga pemilik tanah yang tersisa itu akhirnya rela melepaskan tanahnya untuk pengerjaan tanggul. Terlebih lagi, BPLS juga telah mengantongi surat keputusan dari Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, terkait masalah pembangunan fisik arteri Porong.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BPLS, Akhmad Purwanto mengatakan, ganjalan masalah pembebasan lahan untuk penyelesaian pembangunan pintu masuk arteri Porong kini sudah tidak ada lagi.
Pengerjaan jalan arteri yang menyisakan 1,1 kilometer dari panjang 7,2 kilometer saat ini sudah memasuki tahap akhir. “Pembangunan tinggal menyisakan 11 persen, dan saat ini masih dalam pengerjaan.
Target selesai pada Desember 2012 nanti,” jelasnya, kemarin (18/10).
Dia mengungkapkan, dari 11 persen yang saat sedang digarap terdiri dari pembangunan fly over Tanggulangin yang masih menyisakan enam bentang sepanjang 190 meter.
Beberapa pengerjaan timbunan hingga pengerasan beton juga sedang dilakukan untuk mengejar target penyelesaian pada akhir tahun. “Desember nanti semua harus rampung. Sehingga, Januari sudah bisa dipakai,” ucapnya.
Dari pantauan Radar Sidoarjo, fly over mulai Desa Kalisampurno memang sedang dipasang menyambung Desa Kalitengah.
Sejumlah pekerja juga terus melakukan pengerasan jalan mulai pintu masuk arteri hingga ke Kalisampurno.
Terkait masalah ganti rugi untuk warga pemilik lahan, dananya telah dititipkan ke Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo sebagai proses konsinyasi.
Pengerjaan pintu masuk arteri di sisi Tanggulangin ini juga telah dikuatkan dengan surat keputusan bupati untuk melanjutkan pengerjaan fisik arteri.
“Kita telah melaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku,” terangnya.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.