Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 04 Oktober 2012

Tinjau Persiapan, Tim Bidding Asian Games 2019 ke Sidoarjo

TIM Bidding Asian Games 2019 melakukan kunjungan selama dua hari ke Sidoarjo. Kunjungan itu dilakukan selama dua hari pada Selasa (2/10) dan Rabu (3/10).
EVALUASI: Tim Bidding Asian Games didampingi
Sekdakab Vino Rudy Muntiawan (kiri) saat
mengunjungi KNV
Tim ini diterima Bupati Saiful Ilah dan jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait di pendopo Pemkab Sidoarjo.
Bupati Saiful Ilah mengatakan, kunjungan tim ke Sidoarjo merupakan rangkaian kunjungan ke Jawa Timur sebagai bakal calon tuan rumah Asian Games 2019 mewakili Indonesia.
Dalam kunjungan tersebut, tim bidding  didampingi pejabat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Pemprov Jatim “Kunjungan tim bidding ini untuk melihat persiapan negara yang menjadi calon tuan rumah Asian Games 2019.
Kebetulan, Sidoarjo rencananya menjadi salah satu tempat lokasi pertandingan,” kata Saiful Ilah.
Seusai pertemuan di pendopo, tim melanjutkan kunjungan ke area perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV) di Desa Jati, Kecamatan Sidoarjo. Di lokasi perumahan seluas 2.000 hektare milik Bakrie Group itulah, rencananya akan dibangun venue (tempat pertandingan) untuk Asian Games.
Namun, venue apa yang akan dibangun di sana, belum diketahui pasti. Dalam kunjungan ke KNV itu, tim bidding Asian Games didampingi Sekdakab Vino Rudy Muntiawan, Kepala DPU Bina Marga Sigit Setyawan, dan beberapa pejabat terkait lain.
Seperti dari DPU Cipta Karya dan Tata Ruang, DPU Pengairan, Dinas Perhubungan, Disporbudpar, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Bagian Kerjasama.
Daerah yang dikunjungi tim bidding ini di Jawa Timur meliputi Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Maksud kunjungan ini untuk melihat persiapan Jatim yang mewakili Indonesia sebagai calon tuan rumah Asian Games 2019.
Hasil kunjungan ini akan dipakai sebagai bahan pertimbangan pada saat proses evaluasi bidding pada Nopember 2012 mendatang. Pada bulan itu pula, akan dilaksanakan presentasi kesiapan tuan rumah Asian Games 2019 di Macau.
“Sebagai wakil Jawa Timur sekaligus membawa nama Indonesia, Sidoarjo harus siap untuk melalui tahapan bidding,” kata Sekdakab Vino Rudy Muntiawan.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.