Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 09 November 2012

Cara Mudah Bikin Website Gratis

Untuk beberapa orang yang belum pernah tahu dan belum pernah membuat website tentu akan berpikiran sulit. Sebenarnya bikin website itu mudah dan bisa diakses dengan gratis. Cara-cara bikin website gratis ini yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut:


1. Sebelum bikin website gratis, sebaiknya anda membuat sebuah documen terlebih dahulu, yang sederhana saja tidak perlu yang rumit. Buatlah melalui program Microsoft office word atau Open Office jika anda menggunakan Linux. Simpan file anda dengan format .html, dengan cara me-save as file yang anda buat, lalu format dengan .html atau bisa juga dengan web page. Berilah nama file anda dengan nama index.html.
2. Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mendapatkan domain pribadi anda, agar website yang anda buat tercantum di account CO.CC.
Setelah proses tersebut selesai, anda akan mendapatkan webhosting gratis, yang bisa diakses dulu melalui 000webhost.com.
3. Setelah anda mendapatkan domain dan hosting gratis, coba cek di account CO.CC kemudian klik nama yang telah anda buat tadi untuk mengecek. Klik menu pilihan “set up”, kemudian klik server 000webhost.com di menu pilihan point nomer 1 atau nama server.
4. Setelah website kamu terinstal di 000webhost.com, di account ini coba klik menu pilihan “Website Builder”, setelah itu ketik link “sitebuilder. 000webhost.com”. dibagian sitebuilder kamu bisa memilih tema atau template tampilan website kamu. Disinilah kamu bisa dengan bebas memadu padankan dan membuat tampilan website, menggunakan warna dan gambar sesuka hati anda.
Langkah bikin website gratis sudah selesai, dan akhirnya anda mempunyai account website pribadi.

Kalau anda masih merasa bingung, teruslah membaca panduan ini, agar bisa lebih dimengerti nantinya karena ini hanya garis besar step-step cara mudah bikin website. Untuk lebih detail, insya allah dalam blog ini nantinya akan senantiasa di update untuk tutorial cara membuatu website gratis.
Semoga bermanfaat . . .

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.