Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 01 November 2012

Cara unik membakar kalori dan menjaga berat badan dengan menonton film

Sedang malas berolahraga, tapi tetap ingin membakar kalori? Cara paling mudah adalah duduk di depan televisi dan tontonlah film horor. Adegan menegangkan, didukung latar suara yang bernada menyeramkan, akan memompa adrenalin Anda.
Efeknya, kalori pun terbakar dan bisa Anda manfaatkan untuk menjaga berat badan. Hal ini berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh tim dari University of Westminster, Inggris, yang bekerja sama dengan situs LOVEFiLM.com.
Dengan melibatkan responden yang diminta menonton sejumlah film horor, detak jantung, asupan oksigen, serta pengeluaran karbondioksida mereka diukur. Termasuk, kalori yang terbakar saat menonton film.
"Masing-masing dari sepuluh film diuji efeknya, terkait  peningkatan denyut jantung dari studi kasus," kata Richard Mackenzie, ahli metabolisme sel, dikutip dari NY Daily.
Menonton film horor, membuat proses pemompaan darah ke seluruh tubuh terjadi lebih cepat. Tubuh pun mengalami lonjakan adrenalin.
"Ini adalah pelepasan adrenalin secara cepat yang dihasilkan stres durasi pendek yang intensif (atau dalam kasus ini, disebabkan oleh rasa takut). Kondisi ini juga efeknya bisa menurunkan nafsu makan, meningkatkan Basal Metabolic Rate dan akhirnya membakar kalori dalam tingkat yang lebih tinggi," ujar Mackenzie.
Dalam studi ini diketahui ada 10 film horor yang paling banyak membakar kalori. Tak ada salahnya dijadikan koleksi untuk membantu diet Anda.
1. The Shining, membakar 184 kalori
2. Jaws, membakar 161 kalori
3. The Exorcist, membakar 158 kalori
4. Alien, membakar 152 kalori
5. Saw, membakar 133 kalori
6. A Nightmare on Elm Street, membakar 118 kalori
7. Paranormal Activity, membakar 111 kalori
8. The Blair Witch Project, membakar 105 kalori
9. The Texas Chain Saw Massacre, membakar 107 kalori
10. [Rec], membakar 101 kalori
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.