Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Senin, 05 November 2012

Ice Cream dan Manfaat untuk kesehatan

Kesehatan. Ice cream merupakan makanan yang banyak digemari oleh banyak orang. Baik anak maupun orang tua kebanyakan menyukai ice cream. Bahkan menurut perkembangan dan penelitian terbaru, alasan orang tua yang tidak memberikan ice cream untuk anak disebabkan ice cream tidak baik untuk gigi dan menyebabkan flu batuk pilek adalah salah. Bahkan dari penelitian terbaru, ice cream mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan.


Ice cream atau Es krim terbuat dari krim, susu, telur, gula, dan rasa seperti cokelat, strawberry dan sebagainya. Ice Cream bahkan mempunyai kandungan nutrisi seperti kalsium, fosfor, kalium, dan vitamin B. Bahkan Ice Cream baik digunakan bagi anda yang menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena es krim mengandung kalsium yang diperlukan untuk metabolisme lemak, dan es krim dapat mengurangi keinginan untuk memakan makanan lain. 

Selama tidak berlebihan, pemberian ice cream untuk anak tidak mempunyai efek negative. Hal ini dikarenakan komposisi dari ice cream itu sendiri yang mengandung susu dan kalsium. Selain itu ice cream dapat menghilangkan bakteri pada susu dan komposisi lainnya dikarenakan pembuatannya yang steril dan pada suhu tinggi. Bisa dikatakan seperti kebaikan susu UHT dimana susu UHT lebih steril dibanding susu biasa dikarenakan menggunakan temperature tinggi untuk membuat sehingga menghilangkan bakteri pada susu . Sehingga kadang jika anak ada yang tidak cocok dengan susu, ada alternative lain yaitu memberikan susu dalam bentuk ice cream. Namun tentu saja pilihlah es krim atau ice cream yang sehat tentunya. Jangan memberikan ice cream sembarangan tentunya. 
 
Secara umum, berikut ini manfaat ice cream untuk kesehatan :


  • Kaya Vitamin. Satu sendok es krim memiliki vitamin A, D, K dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal. Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat. Vitamin B12 meningkatkan memori dan sistem saraf. 

  • Mempunyai protein yang cukup untuk tubuh. Tubuh membutuhkan protein setiap hari untuk membangun dan memperbaiki jaringan otot. Sesendok es krim dapat menyediakan jumlah protein yang cukup untuk satu hari yang aktif. 

  • Mengurangi Peradangan. Cokelat dalam es krim juga bermanfaat bagi tubuh. es krim jenis ini kaya akan flavonoid yang mengurangi peradangan arteri jantung. Dark chocolate memiliki flavonoid yang melindungi arteri jantung dari kelelahan. 

  • Baik dan Melindungi Gigi serta Gusi. Kalsium yang terkandung dalam es krim juga berguna untuk melindungi gigi dan membangun gusi yang kuat. Jadi, mulai sekarang pikirkan lagi sebelum berhenti memberi anak Anda es krim. 

  • Kaya Kalsium. Es krim dibuat dengan produk susu yang kaya akan kalsium dan nutrisi untuk memperkuat tulang dan menaikkan energi tubuh. 

  • Menurunkan berat badan. Es Krim dapat membantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi sesuatu yang dingin akan meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak. Apalagi Ice Cream yang dibuat dengan bahan rendah lemak seperti susu skim memiliki manfaat kesehatan yang lebih banyak. Jika Anda khawatir tentang masalah kenaikan berat badan, hal tersebut tidak akan terjadi. 
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.