Persaingan ketat di bisnis ritel minimarket
membuat pemain di sektor ini saling 'kejar-kejaran'. Fenomena 2 gerai
minimarket berbeda merek saling berdampingan, seperti Indomaret dan Alfamart
jadi fenomena beberapa tahun terakhir di kota-kota besar.
"Kita selalu ada opsi, yang penting
konsumen yang bisa memilih," kata Direktur Marketing PT Indomarco
Prismatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf kepada detikFinance di Gedung Wisma
Metropolitan II Sudirman Jakarta.
Menurut Wiwiek masing-masing toko mempunyai
kapasitas yang berbeda dan produk juga yang berbeda. Wiwiek tidak menampik jika
hal ini merupakan persaingan diantara keduanya
"Gerai punya kapasitas yang berbeda
misalnya Konsep kita kasih kenyamanan dan lain-lain. Kita sama-sama bersaing
karena market sangat besar," tuturnya.
Saat ini jumlah gerai yang dimiliki oleh
Indomaret berjumlah 7.000 gerai dan akan membengkak menjadi 7.100 gerai hingga
akhir tahun 2012. Indomaret mengejar pertumbuhan 1.000 gerai/tahun. Bagi Wiwiek
yang penting satu gerai harus mempunyai kelebihan yang bisa dipandang berbeda
oleh konsumen.
0 comments:
Posting Komentar