Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Minggu, 04 November 2012

Kecanduan Internet Digolongkan sebagai Penyakit Serius

Ensiklopedia internasional, Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders, membuat sebuah keismpulan mengejutkan mengenai kecanduan internet. Menurut enskilopedia itu, kecanduan internet dimasukan sebagai penyakit serius. Penyakit ini digambarkan sebagai salah satu penyakit yang harus lebih banyak diperhatikan para ilmuwan.

Menurut psikolog, kecanduan internet memiliki gejala yang sama dengan kecanduan lainnya. Kecanduan ini menyebabkan terjadinya depresi emosional, konsentrasi pecah, dan apatis atau sikap masa bodoh. Seseorang yang menderita kecintaan luar biasa pada internet lebih sering memilih komputer dibandingkan berkomunikasi dengan orang lain.

Beberapa waktu lalu, seorang pecandu internet di Taiwan meninggal di depan meja setelah menghabiskan waktu selama 40 jam di depan komputer. Satu dari negara pertama yang diakui penuh mengalami gangguan kecanduan internet adalah Australia. Saat ini di sana sedang dilakukan tindakan pada tingkat sistem kesehatan nasional. Ahli setempat percaya, risiko utama dari kecanduan ini menyerang anak-anak yang sangat menggemari game komputer.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.