Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 09 November 2012

Ramuan Untuk Diabetes Tanpa Bahan Kamia

Penyakit diabetes melitus dikenal sebagai salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh berbagai individu dari berbagai kalangan. Penyebanya sudah jelas, konsumsi gula yang berlebihan yang pada akhirnya menyebabakan seseroang untuk memiliki kadar glukosa berlebih. Hal ini tentu bukan satu kondisi yang menyenangkan dan tidak ada satupun orang di dunia yang emnginginkan diri mereka untuk menderita berbagai jenis penyakit. Penykit ini dihindari tentu karena telah banyak yang menyadari bahaya dari penyakit ini dan berusaha dengan sebaik mungkin untuk menghindari diabetes mellitus.
Bagi mereka yang menderita diabetes melitus, mereka akan sangat ingin untuk dapat menurunkan kadar gula dalam darah menjadi angka normal meskipun angka normal ini tidak berarti bahwa akan benar-benar kembali ada angka normal. Ketika seseorang terrang diabetes, maka orang ini akan terus memiliki kadar gula yang lebih tinggi dari kadar normal. Para penderita diabetes sendiri juga akan harus berhati-hati di dalam memilih makanan. Terdapat berbagai cara yang dapat ditempuh agar memiliki tubuh yang lebih sehat dan bebas diabetes mellitus salah satunya adalah dengan ramuan untuk diabetes.
Ini adalah satu hal yang mudah untuk dilakukan oleh siapapun dapat untuk menggunakannya. Sebelum membahas lebih jauh mengenai ramuan alami ataupun herbal untuk penderita diabetes, ada baiknya jika kita menyimak terlebih dahulu apa itu diabetes dan apa saja jenis makanan yang harus dihindari penderita diabetes. Diabetes dibagi menjadi beberapa kategori yang ditentukan dari penyebab diabetes. Kategori pertama disebabkan kekurangan insulin, kategori kedua disebabkan oleh kegemukan, kategori ketiga disebabklan oleh gangguan skresi pada insulin dan yang terakhir terjadi pada wanta hamil.
Setiap kategori dari diabetes melitus memiliki berbagai efek yang lebih lanjut dan efek ini tentu bukan satu yang diinginkan oleh setiap manusia. Bagi setiap individu, sangatlah penting untuk dapat menghindari efek lanjutan maupun diabetes itu sendiri. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Bagi mereka yang tidak menderita diabetes, ada baiknya untuk dapat menjaga pola makan dan juga gaya hidup. Hiduplah dengan pola hidup yang lebih sehat. Perhatikan dengan baik segala yang dimakan dan juga diminum. Perhatikan gula yang dikonsumsi dan jangan terlalu banyak mengkonsumsi gula.
Kebiasaan sehari-hari ternyata berpengaruh kepada kadar gula yang dikonsumsi oleh tubuh. Misalnya saja kebiasaan untuk membeli makanan saat pergi keluar rumah. Umumnya, saat makan minuman yang menemani adalah teh, kopi, minuman berkarbonasi ataupun jus buah. Terkadang seseorang tidak sadar jika ia mengkonsumsi terlalu banyak gula dan meneruskan untuk minum minuman selain air putih. Kopi maupun teh sebetulnya baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dengan benar. Namun banyak yang meminum teh maupun kopi dengan gula berlebih ataupun tanpa sadar karena berbentuk sachet yang sudah dicampur dengan gula serta bahan lainnya yang kurang baik jika dikonsumsi terus menerus atau banyak.
Air putih menjadi pilihan minum yang paling baik meskipun jus buah juga dapat dijadikan pilihan. Jus buah tidak dianjurkan untuk mereka yang sedang mengurangi konsumsi gula maupun mereka yang menderita diabetes.Kadar gula di dalam beberapa buah cukup aman untuk dikonsumsi namun tidak dianjurkan untuk ada di dalam bentuk jus buah karena kadar gula dalam buah akan meningkat. Beberapa orang mengkonsumsi jus buah dengan campuran sayuran dan tidak menambahkan gula. Ini jalan yang baik tapi meminum air putih jauh lebih baik untuk dilakukan dan juga lebih sehat.
Jika seseorang telah di diagnosa menderita diabetes, maka ia mau tidak mau haruslah hidup dengan lebih sehat dan juga memperhatikan konsumsi gula. Terdapat berberapa jenis ramuan untuk diabetes. Ramuan-ramuan ini merupakan ramuan dengan bahan-bahan alami yang tentu akan sangat membantu. Bahan-bahan alami memiliki khasiat yang alami dan juga lebih aman untuk dikonsumsi. Kealamian dari ramuan herbal ini membuat ramuan obat menjadi lebih aman untuk dikonsumsi karena ramuan alami tidak memiliki efek samping yang merugikan.
Mungkin anda pernah mendengar ramuan pertama terbuat dari kunyit. Bumbu dapur yang satu ini dapat membantu di dalam terapi untuk penderita diabetes. Bagaimana cara mengolah dan menggunakan kunyit di dalam satu ramuan herbal untuk penderita diabetes? Cukup dengan mengunakan tiga buah kunyit yang telah dikupas kulitnya. Rebus dengan air kurang lebih satu gelas saja dan tambahkan setengah sendok kecil garam ke dalamnya. Tunggu sampai arinya mendidih dan angkat. Siapkan satu gelas dan juga saringan dan saring ramuan tersebut ke dalam gelas dan ramuan pun siap untuk dinikmati.
Ramuan yang selanjutnya adalah dengan menggunakan bubuk kedelai sebagai bahan utama. Cukup dengan menggunakan kurang lebih dua sendok makan bubuk kedelai dan seduh dengan air panas lalu segera diminum. Ini merupakan ramuan alami yang sama baiknya dengan ramuan pertama. Mungkin yang menjadi kendala utama adalah mencari bubuk kedelai. Ramuan yang terakhir terbuat dari biji buah rambutan yang disangrai hingga kering lalu ditumbuk dan direbus dengan air lalu minum airnya dengan segera selagi masih hangat di dalam gelas. Tapi ramuan yang diatas tidak dianjurkan karena tidak ada bukti uji klinis.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.