Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 09 November 2012

Rayakan HUT Korpri ke-41, Gelar Porseni Korpri

“Dalam menjalankan tugas dan fungsinya pegawai negeri mempunyai tugas strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kedudukan pegawai negeri selain sebagai aparatur dan administrator negara sekaligus sebagai penggerak roda penggerak birokrasi”. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto SH,MM saat membuka Porseni Korpri dalam rangka HUT Korpri ke-41 di Alun-alun Sidoarjo tadi pagi, Jum’at (9/11).

Oleh karena itu ujar H.MG Hadi Sutjipto yang juga Penasehat Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sidoarjo tersebut, seluruh anggota Korpri selalu dituntut untuk mengedepankan tiga peran utama. Yaitu yang pertama, anggota Korpri sebagai abdi negara yang memiliki tugas dan kewajiban untuk ikut melaksanakan kehidupan bernegara, sesuai dengan amanat konstitusi dan semua peraturan hukum yang berlaku.

Kedua, sebagai abdi masyarakat harus selalu memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada seluruh masyarakat. Dan yang ketiga, anggota Korpri sebagai abdi pemerintah, yaitu senantiasa memberikan dukungan pada pelaksanaan tugas keseharian pemerintahan, yang dilakukan oleh segenap jajaran pemerintahan baik pusat maupun daerah di seluruh tanah air.

Untuk itu dalam pembukaan Porseni Korpri yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sidoarjo Vino Rudy Muntiawan SH dan kepala SKPD Sidoarjo. Wakil Bupati Sidoarjo H.MG Hadi Sutjipto dihadapan peserta Porseni Korpri (Pekan Olahraga dan Seni Korps Pegawai Republik Indonesia) dari anggota Korpri SKPD se Kabupaten Sidoarjo meminta kepada seluruh anggota Korpri untuk dapat melanjalankan ketiga peran tersebut.

Untuk dapat melanjalankan ketiga peran tersebut sambung Wakil Bupati Sidoarjo H. MG Hadi Sutjipto yang mendampingi Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum berharap kepada seluruh anggota Korpri untuk selalu menjaga stamina/kondisi tubuh yang sehat melalui olahraga yang teratur, terukur dan berkesinambungan. Sehingga bisa terwujud jiwa yang sehat dan dapat meningkatkan produktivitas kerja dalam kedinasan.

Oleh karena itu dengan diselenggarakannya Porseni Korpri kali ini, ia menyambut baik kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri yang ke 41 tahun 2012. H.MG Hadi Sutjipto menilai bahwa penyelenggaraan Porseni bagi anggota Korpri adalah momentum yang sangat baik dan bermanfaat bagi seluruh anggota Korpri. Dengan Porseni Korpri lanjutnya, disamping untuk mengukur prestasi olah raga di kalangan anggota Korpri, juga sangat bermanfaat bagi ajang silaturrahim antar anggota Korpri.

“Marilah tampilkan prestasi anda dengan sportif dan jalinlah persahabatan yang lebih erat. Jangalah terfokus pada "kebanggaan" atau "kehormatan" semata. Tapi yang lebih penting kegiatan Porseni ini bisa meningkatkan kualitas hidup khususnya pada anggota Korpri maupun umumnya bangsa Indonesia,”sampainya.

Diakhir sambutannya H.MG Hadi Sutjipto selaku penasehat Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sidoarjo mengucapkan selamat bertanding bagi peserta Porseni. Dan tidak lupa ia menyampaikan pesan untuk menjunjung nilai-nilai sportivitas kepada semua pihak yang terlibat dalam kompetisi tersebut.

”Marilah kita tanamkan nilai-nilai sportivitas pada seluruh anggota Korpri sebagai bekal menuju profesionalitas, obyektifitas, dan adil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ajaknya.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua panitia HUT ke 41 Korpri tahun 2012 Ir. Sigit Setyawan. MT mengatakan bahwa kegiatan Porseni Korpri tersebut diselenggarakan dengan maksud untuk mencari bakat dan potensi anggota Korpri Kabupaten Sidoarjo. Nantinya anggota korpri yang menjuarai Porseni tahun ini akan diikutkan pada Porseni Korpri tingkat provinsi.

“Nantinya anggota Korpri yang berprestasi akan diikutkan Porseni Korpri ke jenjang lebih tinggi, baik di tingkat provinsi maupun nasional,”sampainya.

Ir. Sigit Setyawan juga menyampaikan bahwa Porseni Korpri yang diikuti oleh seluruh anggota Korpri unit SKPD, BULD, dan BUMD tersebut mempertandingkan 6 Cabang Olahraga (Cabor). Diantaranya cabor bola voly, tenis lapangan, bulutangkis, futsal, tenis meja serta catur.

Sedangkan cabang seni yang dipertandingkan ada 2 jenis. Yaitu paduan suara dan lomba nyanyi pop dan dangdut. “Hadiah bagi pemenang akan diberikan trophy dan uang pembinaan,”ujar Ir. Sigit Setyawan.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.