Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 01 November 2012

Rencananya, e-KTP Sidoarjo Dibagi November 2012

e-KTP Kabupaten Sidoarjo akan dibagikan ke masyarakat bulan November 2012. Namun sebelumnya akan dilakukan sosialisasi terlebih dulu kepada masyarakat dan sejumlah stake holder terkait, seperti perbankan, kepolisian dan lainnya.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Sidoarjo, Drs Medi Yulianto MSi
Bagi masyarakat, tujuan sosialisasi ini agar mereka tahu tentang keberadaan e-KTP. Sedangkan bagi stake holder tertentu, adanya e-KTP ini nantinya jangan sampai ditolak bila dipakai bertransaksi oleh masyarakat Sidoarjo.
“Mudah-mudahan kehadiran e-KTP ini nantinya tidak sampai ditolak,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab Sidoarjo, Drs Medi Yulianto MSi, Rabu (31/10) kemarin, di kantornya.
Disampaikan Medi, dari target nasional sebanyak 1.250.819 jiwa e-KTP yang terekam, yang tercetak sebanyak 661,952 e-KTP atau sudah tercetak 56.64%. ”Meski masih sedikit akan kita bagi, kasihan masyarakat kalau nunggu terlalu lama,” jelas Medi.
Dengan belum tercetaknya semua e-KTP, diakui dalam satu keluarga nanti saat pembagian, ada yang dapat ada yang tidak. Diakui Medi, dibanding daerah lain, pembagian e-KTP di Sidoarjo terbilang akhir.
Namun menurut Medi justru ada hal positipnya. Yakni sofeware yang dipunyai akan semakin sempurna. Sehingga diharapkan dapat mengeliminir masalah di masyarakat.
Kepala Bidang Penyuluhan Dispendukcapil Sidoarjo, Sentot Kunmardianto SH, menyampaikan, setelah dibagi mulai bulan November, dalam bulan selanjutnya e-KTP juga akan dibagikan.
Saat ini menurutnya, ratusan e-KTP yang sudah tercetak, sedang dalam proses pemilahan. Supaya gampang pada saat pembagiannya nanti.
Untuk mengambil e-KTP nanti, akan ada undangan kepada warga dari kecamatan. Selain akan diminta untuk menunjukkan KTP asli sebelumnya, juga akan dilakukan pemadanan sidik jari.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.