Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 27 November 2012

Tepergok Tukang Parkir, Maling Dompet Alun-Alun Sidoarjo Dimassa

SIDOARJO – Iwan (26) warga
Babadan, Wiyung Surabaya ditangkap
polisi, kemarin pagi.. Tidak
hanya itu, Iwan sempat dihakimi
massa karena ia ketahuan
hendak mencuri dompet yang diletakkan
di jok motor milik Aries
Setiawan Jatmiko (27), warga
Prasung RT 2/RW 1 Buduran. Motor
tersebut diparkir di Alun-Alun
Sidoarjo.
Iwan yang mengaku hanya mampir
di Alun-Alun sekitar pukul 06.00
tersebut memang sengaja menunggu
di parkiran. Saat itu ternyata
dia melihat Aries yang sedang
parkir di di tempat yang sama.
Ia juga melihat Aries meletakkan
dompetnya di jok motor Honda
Supra nopol N 6389 ZR miliknya.
“Saya lihat ada orang (Aries)
meletakkan dompetnya di jok motor,”
ujarnya.
Melihat ada kesempatan, Iwan
menghampiri motor milik Aries.
Merasa suasananya sudah aman,
dia mencoba menarik jok motor
Supra tersebut. Meski sudah dikunci,
pelaku tetap memaksa
menarik jok.
“Saya tarik, kemudian saya masukkan
tangan saya untuk mengambil
dompet,” aku Iwan.
Namun nasib nahas harus diterimanya.
Saat beraksi, tukang
parkir ternyata mengamati aksi
pencurian tersebut. Petugas tersebut
langsung menangkap Iwan.
Sejumlah bogem mentah pun
menghajar mukanya.
Kapolsek Sidoarjo Kompol Mujiono
mengatakan, pelaku memang
ketahuan saat melakukan
aksi pencurian tersebut. Untungnya,
saat aksi berlangsung
ada tukang parkir yang memergoki.
“Pelaku sempat dihajar
hingga akhirnya anggota kami
mengamankannya,” ungkap Mujiono.
Saat ini, imbuhnya, polisi sedang
melakukan pemeriksaan
lebih lanjut. Sejumlah barang
bukti juga diamankan, di
antaranya dompet korban yang
isinya sejumlah kartu identitas,
hingga beberapa lembar mata
uang asing. “Korban rupanya pengoleksi
mata uang asing. Sedangkan
uang rupiah telah diambil
korban sebelum dia meninggalkan
dompetnya di jok,” kata
Mujiono.
Iwan juga mengaku nekat mengambil
dompet untuk ongkos ke
Mojokerto. Berangkat dari Surabaya
dia menyempatkan berhenti
di Sidoarjo. “Saya ke Mojokerto
ingin menjenguk mertua
saya,” ucap Iwan.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.