Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Selasa, 06 November 2012

Terbaru Windows Phone 8 Samsung Smartphone

Samsung mengumumkan sebagai pembuatsmartphone pertama yang menggunakan perangkat lunak mobile Microsoft terbaru, Windows Phone 8. Pengumuman singkat ini dibuat Samsung di ajang IFA 2012, Berlin, kemarin.
Hal ini muncul di tengah prediksi para pembuat smartphoneakan adanya kemungkinan semakin banyak pengguna beralih ke perangkat Windows, pasca keputusan pengadilan AS yang menetapkan beberapa perangkat Samsung Android melanggar Paten Apple.
“Ini tampak seperti telepon yang baik, dan sepertinya pengumuman klaim yang mendahului Nokia,” kata Sid Parakh, analis di perusahaan investasi McAdams Wright Ragen, seperti dilansir laman Reuters.
“Microsoft atau Windows tidak pernah mendapat tim terbaik, tidak pernah mendapat desain terbaik, karena Android telah melakukannya dengan baik. Dengan perubahan dalam bidang hukum, ada kasus yang harus dibuat bahwa Samsung kemungkinan akan mengalihkan tenaganya untuk memperluas atau mendiversifikasi produk yang dimilikinya,” ujar Ragen.
Nokia kini sedang berjuang untuk kembali menjadi produsen ponsel terkemuka di dunia. Tapi, Nokia mengungkapkan, lini smartphone Lumia baru mereka yang menggunakan Windows Phone 8, baru akan diperkenalkan di New York, 5 September mendatang.
Ponsel baru Samsung yang menggunakan sistem Windows Phone terbaru adalah Samsung ATIV S. Smartphone ini malah menjadikan konsumen berharap lebih banyak terhadap Nokia Lumia mendatang.
Dalam blog resminya, Microsoft mengungkapkan ponsel Windows Samsung ATIV S memiliki luas layar 4.8-inch, layar Corning Gorilla Glass, kamera belakang 8 MP, dan kamera depan 1.9 MP.
“Harapan untuk kamera 40 atau mungkin 20 MP akan sangat tinggi. Jika Nokia tidak memperlihatkan handset dengan ‘kamera monster’ pekan depan, banyak yang akan kecewa,” kata Tero Kuittinen, analis mobile di perusahaan Alekstra.
Sementara itu, eksekutif Microsoft, Ben Rudolph, mengatakan, smartphone Samsung berbasis Windows ini menandai produk yang pertama dalam lini perangkat keras baru Samsung yang berbasis perangkat lunak Microsoft.
Analis mengatakan, pengenalan ponsel Windows-nya Samsung dapat dirancang untuk meredakan kekhawatiran bahwa Microsoft akan mendukung Nokia. Chief Executive Nokia, Stephen Elop, sendiri telah mempertaruhkan masa depannya pada platform Windows.
“Fakta Samsung diizinkan untuk menjadi pembuat handset pertama yang mengumumkan Windows terbaru merupakan sindiran Microsoft yang membiarkan vendor lain mengetahui bahwa Nokia tidak mendapatkan perlakuan khusus dari Microsoft,” kata analis Current Analyst, Avi Greengart.
Jack Gold, seorang konsultan independen ponsel J. Gold Associates, berpendapat, Samsung telah mengisyaratkan komitmen untuk Windows dalam sementara waktu. Namun, Nokia akan tetap menjadi pendorong utama dari generasi baru perangkat yang didukung Microsoft.
“Samsung telah melewati garis start pertama dan mengatur irama untuk peluncuran Nokia,” kata Geoff Blaber, analis di CCS Insight.
Pimpin Start

Samsung sebelumnya sudah melakukan preview perangkat lunak Windows Phone 8, Juni lalu. Kemudian, Samsung berjanji menghadirkan ponsel dengan Windows Phone 8 pada musim gugur ini.
Windows Phone 8 dibuat mirip, juga dibangun dengan kode inti yang sama seperti OS Windows 8, meski bukan produk yang sama. Windows Phone 8 yang akan berjalan pada tablet dan PC, dijadwalkan untuk memulai debut pada
26 Oktober.

Samsung mengatakan, ponsel ATIV akan memenuhi toko pada periode Oktober-November. Tapi, Samsung tidak memberikan kapan tanggal detailnya.
Kemarin, perusahaan Korea ini juga memamerkan tablet terbaru yang menggunakan perangkat lunak Windows 8, juga meluncurkan generasi kedua dari Samsung Galaxy Note di IFA 2012 Berlin.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.