Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Jumat, 09 November 2012

Tindak Lanjut Kerja Sama antara Madrasah Sidoarjo dengan ICDL

Kab Sidoarjo (Mapenda).Seksi mapenda menggelar tindak lanjut kerjasama antara ICDL (International Computer Driving Licence), sebuah lembaga yang melayani jasa lisensi atau sertifikat penggunaan komputer skala internasional. ICDL untuk wilayah Jawa Timur berkantor cabang di Jl. Darmokali No I B Wonokromo Surabaya, sedangkan head office (kantor pusatnya) ada di Jl. Landas Pacu Selatan A-6 Kemayoran Jakarta. Acara itu dilaksanakan pada Senin, 5 Nopember 2012 pukul 09.00 Wib di aula besar kankemenag dan diikuti oleh 70 madrasah (MTs-MA).
Acara tersebut dibuka oleh kepala kantor kemenag Sidoarjo (Drs. H.M. Nur Sjamsudin, M.Si). Plt. Kasi Mapenda, Drs. H.Syaiful Hadi, M.Pd.I dan perwakilan dari ICDL duduk mendampingi kepala kankemenag. Kepala kankemenag, dalam sambutan pembukaannya, mengatakan bahwa bermitra dengan ICDL cabang Surabaya ini diharapkan member manfaat positif bagi proses pembelajaran dan administrasi yang ada di madrasah kab Sidoarjo. Sebab, era sekarang adalahh era komputer dan zaman digital. Pengembangan sumber daya manusia, guru TIK (teknik informasi computer) dan operator – administrator computer di lingkup ke-TU-an sekolah sangat penting dikembangkan. ICDL bisa menbantu pengembangan skill terkait bidang ini. Guru TIK dan petugas komputer madrasah – dalam prosesnya nanti – akan diberi training dan pembinaan di ICDL dan selanjutnya akan diberi sertifikat atau lisensi. MTs dan MA harus height profil and height product. Height profil berarti profil dan performennya harus gagah. Height product berarti hasil pendidikan dari madrasah harus berkualitas.
Koordinator ICDL mengatakan bahwa lembaga ICDL pusat, di Jakarta, telah mengadakan MoU (memorandum of understanding) dengan dirjen pendis kemenag untuk melakukan peningkatan kualitas teknologi informasi terutama computer. Tahun 2010 kirim proposal ke dirjen pendis untuk membantu madrasah di bidang teknik informatika. Tahun 2011 kerjasama ini di lounching di MTsN Bekasi. “ Dalam pertemuan ini, kami mohon bapak kepala madrasah mengisi formulir-formulir kerjasama ini. Nanti akan ada penjadwalan mana lembaga-lembaga yang akan mendapat training terkait computer dan IT oleh ICDL”, tandasnya.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.