Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Minggu, 04 November 2012

Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan adalah asuransi ke 2 yang sangat dibutuhkan oleh kita setelah asuransi jiwa

Mencari asuransi yang terbaik untuk diri Anda sebetulnya mudah, karena semua asuransi bagus. Mungkin Anda punya sejumlah pertimbangan, misalnya besar premi yang dibayarkan tiap bulan & kemudahan saat klaim. Tapi sebenarnya ada dua hal utama yang wajib Anda perhatikan:
1.   Polis Asuransi, merupakan “kontrak” antara pihak Anda dengan perusahaan asuransi. Semua ketentuan ditulis di sini dan sifatnya mengikat secara hukum. Jadi perhatikan dengan teliti, resiko apa saja yang ditanggung, apa saja yang bisa diklaim, pengembalian uang, dsb. Disarankan, sebelum anda mengisi formulir sebaiknya baca dulu contoh polis yang sudah ada, ini bisa anda dapat dari agen asuransi.
2.   Klaim Asuransi, Anda juga harus tahu cara melakukan klaim asuransi. Ini harus anda tanyakan dengan sedetail-detailnya kepada agen yang menawarkan asuransi pada anda dan bina hubungan dengan agen tersebut karena dia yang akan membantu anda saat mengajukan klaim, jadi anda tidak menunggu terlalu lama.

Tips Memilih Asuransi Kesehatan secara garis besarnya adalah:

Tips 1:

Cari Perusahaan Asuransi menengah ke atas sekaligus Re Asuransi. Kenapa musti reasuransi, karena jika perusahaan tersebut adalah Asuransi dan reasuransi maka perusahaan Asuransi tersebut adalah perusahaan induk atau besar dimana perusahaan Asuransi yang bersangkutan mendapat proteksi bila terjadi kepailitan jadi kita sebagai nasabah tidak dirugikan.

Tips 2:

Cari Asuransi kesehatan yang mudah saat anda butuh rawat inap, tidak perlu bayar uang muka saat hari pertama anda dirawat, sekarang ada system dengan menggunakan/menunjukkan kartu anda sudah bisa menggunakan fasilitas rumah sakit berikut obat-obatannya dll, dengan batasan yang sudah ditentukan sesuai yang tertera dipolis, jadi anda tidak mengeluarkan uang sepeserpun ketika anda selesai dirawat.

Tips 3:

Masa tunggu untuk mendapatkan manfaat, biasanya masa tunggu adalah 1 tahun.

Tips 4:

Pengecualian dan masa tunggu suatu penyakit tertentu, mulai di cover berapa lama sejak polis jadi, untuk klaim perawatan kesehatan, karena sakit tidak bisa diprediksi kapan saja bisa terjadi.

Tips 5:

Cari batasan usia yang cukup jauh misal hingga usia 75th. Setiap perusahaan asuransi memiliki kriterianya masing-masing, jadi kita harus jeli dalam memilih.

Tips 6:

Cari Asuransi Kesehatan yang membolehkan anda membeli Polis baru walaupun anda telah memiliki polis asuransi kesehatan lainnya.

Tips 7:

Bisa diambil tanpa ikut asuransi jiwa, ataupun berbarengan dengan asuransi jwa, Yaitu murni Asuransi Kesehatan jadi kita bisa memilih sesuai kebutuhan.

Tips 8:

Adanya garansi perpanjangan polis jika kita pernah klaim besar ataupun sering klaim, hal ini penting agar tetap mendapatkan proteksi kesehatan.
Tips memilih Asuransi Kesehatan secara garis besar ini sudah cukup sebagai dasar untuk memilih asuransi yang paling baik untuk anda.

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Powered By Blogger
Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.