Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Minggu, 02 Desember 2012

Antisipasi Kejahatan, Polres Sidoarjo Gelar Razia Malam Hari

Sebagai langkah antisipasi kejahatan di malam hari, Polres Sidoarjo menggelar razia di wilayah Sidoarjo, Minggu (2/12/2012) dini hari.
Sedikitnya 50 personil diterjunkan dengan sasaran razia meliputi balap liar , tempat hiburan malam serta berpatroli keliling wilayah Sidoarjo merupakan Sasaran operasi pada kali ini.
Mulai dari Kasatreskrim AKP Andi Sinjaya , Kasatlantas AKP Fahri , Kasat Sabhara AKP Andik Gunawan , Kasat Narkoba AKP Khotib Kasat Binmas AKP Eko Djoko serta Kabag Ops Kompol Dolly dan beberapa Kabag Polres pun ikut serta dalam operasi untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di malam hari.
Razia pertama dilakukan di jalan raya Bypass Krian yang di sana kerap sekali terjadi balap liar.
Di sini petugas melakukan tindakan pencegahan balap liar dengan berpatroli keliling sekitar bypass krian.
Setelah dari bypass krian , dilanjutkan dengan berpatroli jalan-jalan di Sidoarjo.
Kegiatan di akhiri setelah merazia tempat karaoke X2 di Perum taman pinang Sidoarjo.
Disana seluruh anggota melakukan pengecekan KTP dan barang-barang terlarang terhadap pengunjung yang berada di dalam room karaoke.
Menurut Kasat Sabhara AKP Andik Gunawan , patroli semacam ini memang merupakan agenda rutin Polres Sidoarjo.
“Kegiatan ini untuk menciptakan suasana yang aman serta kondusif bagi masyarakat di sidoarjo . Khususnya bagi yang berkendara dijalanan ” tuturnya.
Selain itu , lanjutnya kegiatan semacam ini guna menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polisi itu bekerja keras untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif di wilayah Sidoarjo .
Kasatreskrim AKP Andi Sinjaya menambahkan , patroli ini juga sebagai upaya polisi untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dijalanan.
“Jadi dengan adanya kegiatan ini kita meminimalisir kejahatan jalanan dan aksi kejahatan lainnya ” imbuhnya.
Untuk merazia cafe dan tempat hiburan malam seperti karaoke KasatNarkoba AKP Khotib Widianto mengatakan , pihaknya juga mengantisipasi beredarnya narkoba di wilayah Sidoarjo.
“Mencegah masuknya Narkoba atau transaksi narkoba di tempat hiburan malam , apabila ada pengunjung yang terdapati membawa atau mengkonsumsi narkoba akan kita tindak tegas sesuai hukum yang berlaku ” ucapnya.
Dalam operasi dan razia dini hari ini petugas tidak mendapati adanya pelanggaran yang terjadi dan kegiatan dilanjutkan dengan berpatroli.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.