Informasi Sidoarjo on http://www.infosda.com

Kamis, 13 Desember 2012

APBN Biayai Pelebaran Jalan Lingkar Timur Sidoarjo

SIDOARJO – Kondisi Jalan Lingkar Timur Sidoarjo mulai mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Tahun depan, pusat setuju untuk meningkatkan kualitas jalan tersebut.
Sigit Setyawan
Dananya diambilkan dari APBN yang saat ini digodok di DPR. Kualitas jalan 8,88 kilometer tersebut akan ditingkatkan sepanjang 3 kilometer.
Usul dari pemkab direspons pemerintah pusat hingga dijanjikan bantuan pemeliharaan. Artinya, kualitas aspal di jalan tersebut akan ditingkatkan sehingga tidak mudah rusak.
Sebenarnya jalan itu akan dilebarkan. Namun, minimnya dana menjadi alasan pemkab menunda pelebaran tersebut.
’’Lebar lahan untuk jalan itu 20 meter dan telah siap untuk pengerasan. Namun, untuk saat ini pengerasan hanya selebar 7 meter,’’ jelas Kadis PU Bina Marga Kabupaten Sidoarjo Sigit Setyawan.
Selama ini jalan itu memang diproyeksikan untuk mengurai kepadatan di Sidoarjo. Hanya, kondisi aspal yang kurang baik membuat jalan tersebut kerap rusak.
Bahkan, dinas PU bina marga memasang plang bertulisan: Hati-hati, jalan ini banyak berlubang. Selama ini tindakan pemkab hanya menambal jalan berlubang.
Begitu kondisi jalan yang rusak dimuat di media massa, keesokannya kerusakan langsung ditambal. Jalan itu pernah  diaspal sepanjang 1,6 kilometer, namun tetap saja kondisinya tidak berubah.
Sigit mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi mengenai jumlah dana yang akan digulirkan pemerintah pusat untuk menambah kualitas Jalan Lingkar Timur.
’’Nanti pemerintah pusat juga yang menangani pengerjaannya,’’ tambahnya.
Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar

Tukar Link Disini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Latest Templates


Informasi Sidoarjo 2012. Diberdayakan oleh Blogger.